Sukses

Entertainment

Mimpi Jadi Nyata, Krisdayanti Rilis Dua Single Internasional

Fimela.com, Jakarta Diva pop Indonesia, Krisdayanti mulai menapaki karir internasionalnya di dunia musik. Pada 3 Agustus 2016 ini, dia merilis double-single internasionalnya yang bertajuk Sleep to Dream dan In LoveAgain. Tidak tanggung-tunggung, dua singleinternasionalnya tersebut dibuat oleh pencipta lagu yang juga berkontribusi dalam lagu milik Shakira dan RickyMartin.

Penggarapan single ini dibantu oleh sang suami, Raul Lemos selaku eksekutif produser dan Benny Simanjuntak sebagai produser. KD mengatakan kesempatan mengeluarkan single internasionalnya kali ini merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

Suguhan berbeda diberikan pada salah satu single barunya yang berjudul Sleep to Dream. Ia bernyanyi dengan irama yang lebih upbeat. Bahkan dua lagu KD tersebut direkam di studio ternama di Amerika. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Saya pas usia 21 tahunan lalu pernah mimpi untuk rekaman di luar negeri, tapi ketika di umur seperti sekarang ini udah enggak pernah mimpi. Tapi suami saya bukan hanya memberikan mimpi tapi juga mengarahkan saya ke sana. Sebagai seorang istri saya masih dikasih peluang untuk bernyanyi di kancah internasional itu terima kasih sekali," ucap Krisdayanti saat ditemui di peluncuran double single di One Hundred Cafe, Hotel Century Park, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2016).

Sementara itu, Benny Simanjuntak selaku produser dua single internasional Krisdayanti mengakui karir sag bintang sebagai diva di Indonesia perlu mendapatkan apresiasi di kancah internasional. Maka dari itu, berbekal jaringan yang dimilikinya, Benny pun berusaha membuka jalan.

"Saya punya link dengan management di sana (Amerika Serikat). Ini kesempatan buat musik Indonesia dan dibuka gerbangnya sama KD dan semoga ke depannya ada artis lain yang menyusul," tutur Benny Simanjuntak.

Meski baru saja dirilis di Tanah Air, dua lagu Krisdayanti itu sudah bisa dinikmati diberbagai negara melalui beberapa aplikasi. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Lebih lanjut, mengenai pemilihan lagu yang diciptakan oleh komposer handal Matteo Camargo dan Nathan Leone yang juga sebagai pencipta lagu populer dari Shakira dan Ricky Martin, Benny menuturkan sengaja memberikan lagu terbaik bagi diva pop Indonesia tersebut.

"Yang bikin lagu itu adalah yang bikin lagu-lagunya Ricky martin dan Shakira, namanya Matteo Camargo dan Nathan Leone, mereka yang buat lagu yang judulnya Sleep to Dream. Saya perdengarkan dengan KD ternyata suka, jadi saya keep itu. Sekalian aja dia (Matteo dan Nathan) yang buat lagu slownya yang judulnya In love Again," tambah om Ben tersebut.

Sempat diperdengarkan pada awak media, single Sleep to Dream memang sedikit membuat KD keluar dari zona amannya sebagai diva. Jika biasanya KD bernyanyi dengan iringan musik orkestra nan megah, lagu Sleep to Dream dibuat lebih berirama upbeat dengan musik yang bernuansa electronic dance music. Sementara satu lagu lainnya yang berjudul In Love Again terdengar lebih slow.

Proses rekaman dua single internasional Krisdayanti tersebut juga dilakukan di salah satu studio musik ternama di Amerika Serikat bernama SNG Studio. Di studio tersebut, musisi-musisi internasional sekelas Justin Bieber juga sempat memproduksi lagunya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading