Sukses

Entertainment

Dibintangi Krisdayanti, Doaku Harapanku Pelopor Sinetron Ramadan

Fimela.com, Jakarta Berbagai sinetron religi selalu menghiasi bulan Ramadan. Sinetron Ramadan ternyata berkaitan dengan Krisdayanti. Apa hubungannya penyanyi sekaligus aktris itu dengan sinetron religi di bulan Ramadan yang semakin marak dalam beberapa tahun terakhir ini? Jawabannya adalah sinetron Doaku Harapanku.

Sinetron yang tayang di tahun 1998 itu diproduksi oleh Multivision Plus. Sinetron yang dibintangi Krisdayanti bersama Dicky Wahyudi dan Leily Sagita itu sengaja dibuat untuk ditayangkan selama bulan puasa. Sinetron yang tayang di RCTI itu juga membuat terobosan baru karena tayang tiap hari menjelang buka puasa. Maklum saja, waktu itu sinetron umumnya masih tayang semimggu sekali bukan stripping seperti sekarang ini.

Krisdayanti. (Galih W. Satria/bintang.com)

Sinetron Doaku Harapanku mengangkat kisah cobaan hidup yang dialami karakter Anisa (Krisdayanti). Anisa memiliki suami bernama Andika (Dicky Wahyudi) yang sangat mencintainya. Sebaliknya, ibu tiri Andika, Lela (Leily Sagita), justru membenci dan memusuhi Anisa. Ia takut Anisa akan mengambil seluruh harta kekayaan Andika.

Penderitaan Anisa memuncak ketika Andika mengalami kecelakaan dan sempat disangka sudah meninggal dunia. Ternyata, Andika masih hidup, namun mengalami amnesia atau hilang ingatan. Situasi itu dimanfaatkan oleh Lela untuk mengerjai Anisa dan membuatnya menderita. Selain bernuansa islami, Doaku Harapanku juga tetap bercerita soal cinta dan perebutan harta.

Dicky Wahyudi Pasangan Terbaik Krisdayanti di Layar Kaca.  (Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Pada masa tayangnya sinetron ini sempat menjadi fenomena dan menjadi pelopor sinetron Ramadhan, yang pada tahun-tahun berikutnya tidak pernah absen di saluran televisi Indonesia. Nama para pemain utamanya juga ikut melambung. Nama KD makin bersinar tidak hanya di dunia musik tapi juga di bidang akting.

Di Doaku Harapanku, bisa dibilang KD menampilkan kemampuan akting terbaiknya. Begitu juga dengan Dicky Wahyudi. Aktor ganteng ini disebut-sebut sebagai pasangan terbaik Krisdayanti di sinetron karena chemistry mereka yang begitu pas dan kompak. Leily Sagita yang berperan antagonis pun ikut melonjak pamornya.

Sinetron Doaku Harapanku. foto: kaskus

Aktris senior yang pernah bermain di film Warkop DKI ini jadi spesialis pemeran antagonis dan dikenal luas sebagai pemeran ibu mertua yang kejam. Selain menjadi pelopor sinetron Ramadhan, Doaku Harapanku juga merupakan salah satu sinetron yang pertama kali mengangkat kisah amnesia.

Kesukesan sinetron ini membuat Multivision Plus menggarap sekuelnya untuk bulan Ramadan 1999. Keberhasilan Doaku Harapanku yang dibintangi Krisdayanti menjadi pemicu berkembangnya sinetron-sinetron religi yang tayang di bulan Ramadan sampai saat ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading