Sukses

Entertainment

Sejarah Transformasi Dewi Idol Menjadi Andini

Fimela.com, Jakarta Indonesian Idol menjadi salah satu ajang yang menyita cukup banyak perhatian. Setiap finalisnya memiliki cerita, baik suka maupun duka. Salah satu finalis yang memiliki cerita adalah Dewi Idol, yang kini telah berganti nama panggung menjadi Andini.

Dia mengakui bahwa selama ini orang memang lebih familiar dengan nama Dewi Idol. Logikanya, pergantian nama menjadi Andini mungkin tidak akan membantu menaikkan pamornya. Namun dia punya alasan kenapa kini memilih menggunakan nama Andini.

Dewi Puspita Andini (Deki Prayoga/bintang.com)

Andini sendiri diambil dari nama belakang sang bintang (Dewi Puspita Andini). Saat wawancara dengan Bintang.com, dia mengungkapkan bahwa pergantian nama adalah bagian dari kesepakatan dengan tim, untuk menghindari kebingungan publik.

"Semua orang emang banyak kenal Dewi. Tapi kesepakatan dengan recording artist dan tim, kita ganti nama. Pakai nama belakang, biar punya identitas sendiri, sekaligus menghindari kebingungan 'Dewi yang mana ya?' Secara nama Dewi banyak banget," ungkapnya di kantor Redaksi Bintang.com, kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (4/8/2016). 

Dewi Puspita Andini (Deki Prayoga/bintang.com)

Diakuinya, bukan hal mudah untuk mempromosikan nama panggungnya yang baru. Pasalnya nama Idol memang sangat melekat. Namun dengan usaha keras, dia optimis bahwa jalannya akan mulus.

"Setiap ada event, kerjaan, off-air, aku selalu memperkenalkan diri 'Aku dulu finalis idol. Dulu namanya Dewi dan sekarang ganti karena sesuatu hal. Makanya orang jadi tahu kan. Memang tidak gampang, tapi Insya Allah, pelan-pelan pasti bisa," lanjut Dewi Idol alias Andini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading