Sukses

Entertainment

Terlibat di D'Essentials of Groove, Ini Alasan Yovie Widianto

Fimela.com, Jakarta Yovie Widianto dipilih Dino Hamid selaku perwakilan dari promotor Berlian Entertainment untuk terlibat dalam konser musik The Groove dan Maliq and D'Essentials. Konser ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 6 September mendatang.

"Karena mas Yovie yang buka wawasan musik saya. Saya tahu ya tahu tapi ga engaged. Setelah sama mas Yovie ternyata jadi tahu," kata Dino Hamid di CGV Blitz, Grand Indonesia, Kamis (4/8).

Awalnya, pihak Berlian Entertainment berencana membuat konser gabungan dua grup. Nama The Groove dan Maliq and D'Essentials pun muncul. Lalu, kepada Dino, Yovie pun memberikan masukan-masukannya.

Yovie Widianto terlibat di konser D'Essentials of Groove (Andy Masela/Bintang.com)

"Ketika Dino mau buat konser, dia bilang suka The Groove dan Maliq. Saya bilang dua groove ini pionir dalam progresivitas pop. Ada sentuhan harmoni jazz. Dari mulai penampilan dan jumlah anggota rhytm section yang lengkap," ujar Yovie.

Akhirnya, menggabungkan dua grup ini ke atas panggung menjadi alasan Yovie untuk terlibat dalam konser bertajuk D'Essentials of Groove ini. Kemampuan bermusik di atas rata-rata yang dimiliki dua grup ini memberikan tantangan tersendiri.

"Yang jelas secara fashion di atas rata-rata. Ada ciri khas. Mereka punya follower. Sekitar lima tahun lalu masih K-Pop, 7 tahun lalu Melayu. Sekarang giliran musik mereka sedang dapat tempat. Itu bagus untuk keragaman," lanjut punggawa Kahitna itu.

The Groove (Andy Masela/Bintang.com)

Masih memberikan pujiannya, Yovie mengatakan bahwa The Groove dan Maliq and D'Essentials merupakan dua grup yang bisa didengarkan dan juga dipertanggungjawabkan secara musikalitas. Bahkan penampilan mereka di atas panggung juga demikian.

"Makanya kenapa mereka, karena mereka dua grup yang sangat bisa dipertanggung jawabkan kualitas rekaman dan penampilan langsung. Bahkan mereka lebih hidup di panggung," tukas Yovie Widianto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading