Sukses

Entertainment

Lagu Eminem, Rahasia Sukses Barack Obama Saat Pidato

Fimela.com, Jakarta Presiden Barack Obama hampir selalu berhasil memukau publik dalam setiap pidato-pidatonya. Gaya bicara yang tegas dan penuh percaya diri jelas menjadi salah satu daya tarik. Usut punya usut, Eminem punya peran penting dalam pancaran kharisma sang Presiden. Bagaimana bisa?

Hal itu terkuak menjelang pidato Presiden di acara Democratic National Convention pada bulan Juli lalu. Dalam video behind the scene yang beredar di dunia maya, terlihat cuplikan berbagai kegiatan pihak terkait untuk mempersiapkan penampilan di atas panggung.

Lagu Eminem ternyata memberikan inspirasi dan semangat untuk Barack Obama (AFP/Bintang.com)

Salah satu yang muncul dalam cuplikan tersebut adalah Barack Obama. Bukannya memasang wajah tegang atau serius, ternyata dia malah asyik mendengarkan lagu Lose Yourself yang dipopulerkan oleh Eminem.

Image sebagai seorang Presiden sama sekali tak menghalanginya untuk menikmati lagu tersebut. Dengan penuh semangat, sebagaimana terlihat dalam video menit ke 3.24, dia mengangguk-anggukkan kepala menikmati lantunan lagu bernuansa metal tersebut. 

Presiden Barack Obama

Rupanya, ini adalah salah satu cara Obama untuk menenangkan diri sebelum muncul di depan umum. Walaupun dia bisa gila-gilaan di belakang layar, nyatanya dia kembali bisa menunjukkan image pemimpin yang kharismatik saat kembali ke hadapan publik.

Tembang Lose Yourself yang dinikmati Barack Obama ini adalah salah satu sondtrack film 8 Mile yang dirilis pada tahun 2002. Film ini memang banyak diiringi oleh lagu rap, yang selain Eminem, juga dibawakan oleh 50 Cent dan Jay Z.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading