Sukses

Lifestyle

Nahas, Tiga Pekerja Jatuh Ketika Kebakaran di Kelapa Gading

Fimela.com, Jakarta Tak ada pilihan lain, enam pekerja turun lewat tali gondola guna menyelamatkan diri dari kebakaran yang melanda gedung bertingkat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (7/8). Berdasarkan laporan Liputan6.com, bumbungan asap tebal dan api yang terus menjalar ke beberapa lantai membuat sejumlah pekerja yang berada di atas gedung panik.

Melihat situasi tersebut, sebagaimana diwartakan Liputan6.com, setidaknya ada enam pekerja yang menyelamatkan diri menggunakan tali gondola yang menjuntai di gedung. Berlangsung secara dramatis, satu per satu pekerja turun dari lantai 26. Pekerja pertama berhasil turun dengan selamat. Ia pun disusul oleh ketiga rekannya.

Api menyala di sekitar lantai 23 bangunan Gedung Swiss Belhotel, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (7/8). Dua pekerja dikabarkan tewas saat terjadi kebakaran di hotel yang masih dalam tahap penyelesaian. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Namun di tengah jalan, salah satu pekerja yang tak kuasa menahan panas pun meluncur untuk kemudian menimpa pekerja lain yang berada tepat di bawahnya. Liputan6.com memuat, tiga orang yang jatuh mengalami luka di beberapa bagian tubuh, bahkan seorang di antaranya mengalami cedera yang cukup parah.

Ketiganya langsung dilarikan ke rumah sakit. Setelah mendapat penanganan, dua di antaranya dinyatakan meninggal. Mereka adalah AM dan WD. "Keduanya meninggal dunia karena jatuh," kata Humas Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan DKI Dwi Septiyanto di lokasi kebakaran, Minggu (7/8), sebagaimana dimuat Liputan6.com. Hingga kini, petugas belum mengetahui penyebab sementara dan kerugian akibat kebakaran di gedung yang dimaksudkan akan menjadi Hotel Swiss Bel tersebut.

Menurut Dwi, korban saat ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, guna tindak lanjut secara medis. (@SimonBoykSinaga)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading