Sukses

Entertainment

Baju Pengantin, Tika Bravani Pakai Warisan Mendiang Ibunda

Fimela.com, Jakarta Kesan sederhana memang terlihat dari pernikahan Tika Bravani dan Dimas Aditya. Selama ini mereka memang jarang mengumbar segala hal tentang lamaran sampai kepada pernikahan yang dilangsungkan pada Minggu, 7 Agustus 2016.

Rangkaian pemberitaan tentang fitting baju pengantin, foto prewedding pun tak didapatkan dari pernyataan mereka. Tentu tak seperti selebriti lain yang selalu ingin ihwal tentang pernikahannya dijadikan bahan berita.

Tidak banyak undangan yang disebar. Kedua pasangan pemeran yang terlibat cinta lokasi itu hanya menyebar 200 lembar undangan. Sanak saudara kedua mempelai dan orang terdekat keduanya. (dok. Instagram)

Dan ternyata, Tika dan Dimas memang tak khusus memesan baju yang dipakai ketika akad nikah. Menurutnya, baju yang dipakainya ketika melangsungkan akad merupakan baju turun temurun dari keluarga.

"Baju akad saya adalah baju turunan, dijahit nenek sendiri. Nenek punya enam anak perempuan jadi dibikin sendiri," ujar Tika Bravani di Plataran, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (7/8) malam.

Tika pun merasakan keharuan yang luar biasa ketika memakai baju pengantin yang juga pernah dipakai oleh mendiang ibunya. Pemeran film Sang Kiai ini merasa proses pernikahannya begitu personal dan khidmat.

Dalam hari bahagianya ini, hanya keluarga dan teman-teman dekat menjadi saksi pada hari sakral kedua orang yang tengah berbahagia tersebut. (Andy Masela/Bintang.com)

"Dulu baju ini dipakai ibu saya dan sekarang dipakai saya dan Dimas, personal sekali dan mengharukan. Jadi memang sederhana dan begitu khidmat," tutur Tika.

Haru biru juga terlihat ketika acara sungkeman yang dilangsungkan setelah proses ijab qabul. Tika kembali mengingat ibunya yang telah mangkat. Tetes air mata pun tak terbendung ketika ia bersimpuh kepada sang nenek yang menggantikan mendiang ibunya.

"Sungkeman sama papa, nenek, papa mama Dimas, om dan tante dimas yang memang tinggal lama dengan beliau. Mengharukan juga. Jadi ingat ibu saya tapi ada nenek juga yang bantuin dan keluarga besar juga yang mendampingi saya," tukas Tika Bravani.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading