Sukses

Entertainment

Alyssa Soebandono: Berhijab Jangan Takut!

Fimela.com, Jakarta Sebelum jilbab atau akrab disebut hijab dewasa ini, menjadi salah satu trenĀ busana, banyak wanita yang memilih untuk tidak mengenakan pakaian muslimah tersebut. Mereka takut dibilang kolot dengan agamanya. Namun, sekarang ini trenĀ hijab sudah menyeluruh. Bahkan kalangan selebriti pun tak sedikit yang berhijrah dan mengenakan pakaian penutup aurat. Seperti halnya dengan pesinetron cantik, Alyssa Soebandono.

Sebagai hijaber, sebutan bagi para pemakai hijab, Alyssa menegaskan bahwa berhijab tak akan berpengaruh terhadap apapun. Tak akan ada aktivitas yang terganggu dengan pemakaian hijab itu. "Memang membuktikan bahwa berhijab bukan berarti menghalangi kita untuk beraktivitas, apalagi sudah mendapatkan izin dari suami," kata Alyssa saat acara Hari Hijaber Nasional di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta, Minggu (7/8).

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Seringnya menjadi pembicara atau bintang tamu dalam acara yang bertemakan hijab, Alyssa ingin pakaian muslimah itu masyhur untuk dipakai oleh wanita tanpa ada ketakutan apapun. Ia berharap masyarakat bisa mengambil pelajaran, tak terkecuali teman-temannya sesama artis.

"Ini juga menjadi salah satu bentuk supaya bisa menginspirasi masyarakat yang mungkin sedang dalam proses berhijrah ingin menggunakan hijab tapi takut kalau misalnya nanti tidak mendapatkan pekerjaan," ujarnya.

Alyssa Soebandono. (Adrian Putra/Bintang.com)

Urusan pekerjaan menurut Alyssa tak perlu dikhawatirkan. Menurutnya, rejeki dari Yang Maha Kuasa tak akan tertukar dengan manusia yang lain. Justru ketika melaksanakan kewajiban maka akan ada imbal positif yang didapatkan.

"Karena sebenarnya percaya ketika kita melaksanakan kewajiban yang sudah diharuskan untuk kita, insya Allah akan ada jalan yang terbuka untuk kita, apalagi kalau namanya rejeki, insya Allah rejeki tidak akan tertukar," tandas Alyssa Soebandono.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading