Sukses

Lifestyle

4 Alat Musik yang Digunakan Generasi 90-an di Pelajaran Kesenian!

Fimela.com, Jakarta Dari sekian banyak mata pelajaran di sekolah saat SD, SMP, dan SMA, kesenian merupakan salah satu pelajaran yang selalu ada di setiap generasi. Pada generasi 90-an, mata pelajaran kesenian lebih dikenal dengan nama Kertakes (Kerajinan Tangan dan Kesenian). Mata pelajaran yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu mata pelajaran yang disukai oleh murid-murid. Mungkin kamu salah satunya.

Di mana pada pelajaran ini, kamu bisa bebas berekspresi dalam membuat kreasi seni yang lagi jadi materi pelajaran hari itu. Jika kamu masih ingat, pengambilan nilai kemampuan bermain alat musik adalah salah satu materi yang jadi hal yang paling bikin deg-degan di mata pelajaran itu. Bagaimana tidak, setiap murid bakal maju ke depan kelas satu persatu untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam memainkan lagu-lagu daerah atau nasional menggunakan alat musik yang dikuasai.

Nah, di era 90-an, setidaknya ada 4 alat musik andalan murid-murid, nih dalam menunjukkan bakat mereka. Apa saja, ya? Kamu masih ingat, nggak? 

Suling recorder. Siapa yang nggak bisa memainkan alat musik ini? Cara memainkannya yang terbilang mudah membuat suling recorder menjadi salah satu alat musik primadona kala itu. Kamu bisa memainkannya, doooong?

 

Foto kiriman KiKi (@rezkyputri89) pada

Pianika. Setelah suling recorder, ada pianika yang menjadi pilihan anak-anak sekolah dalam pengambilan nilai. Menggunakan alat bantu selang panjang membuat ludah menumpuk di saluran selang tersebut. Kalau sudah demikian, selangnya digetok-getok, deh biar ludahnya keluar. Hahaha.

 

Video kiriman Awla Maulida (@avvla_) pada

Keyboard. Anak SD generasi 90-an mungkin jarang banget, ya yang mengambil nilai kertakes pakai alat musik ini. Biasanya, keyboard digunakan sama anak-anak generasi 90-an yang sudah masuk SMP.

 

Video kiriman Cedric Luk (@mortalutopia) pada

Gitar. Sama kayak keyboard, gitar juga biasa dipakai sama murid-murid SMP atau SMA saat pengambilan nilai. Terutama buat yang cowok-cowok. Malu kali ah masih ambil nilai pake suling atau pianika. Kemapuan main gitar biasanya juga jadi daya tarik anak-anak cowok ke lawan jenis. Ihiy!

 

Video kiriman Dillavega Nandy Aprilia (@dillavega) pada

By the way, lagu apa, nih yang kamu sering mainkan saat pengambilan nilai?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading