Sukses

Entertainment

Nobar Film Bangkit!, Ahok Beri Apresiasi Anggota Basarnas

Fimela.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memang memiliki apresiasi yang tinggi untuk perfilman nasional. Yang terakhir, Ahok menyempatkan diri untuk menyaksikan film Bangkit!. Film karya sutradara Rako Prijanto tersebut pun mendapat pujian dari sang Gubernur.

Dalam kesempatan ini, Ahok membawa serta anggota penanggulangan bencana (Basarnas) dan pemadam kebakaran di Pemda DKI Jakarta. Menurut Ahok, film Bangkit! merupakan sebuah gambaran nyata tentang dedikasi penuh tim penanggulangan bencana yang rela mempertaruhkan nyawa untuk orang banyak.

Poster film Bangkit!. foto: sidomi

"Saya nonton film ini ngajak anggota penanggulangan bencana sama anggota pemadam kebakaran DKI. Secara keseluruhan film ini sangat baik untuk menghargai orang-orang yang rela mengorbankan nyawanya untuk orang banyak seperti mereka," ucap Ahok seusai menyaksikan film Bangkit! di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2016).

Selain sebagai bentuk apresiasi, pria asal Belitung tersebut juga berharap pihak keluarga regu penanggulangan bencana DKI dapat menyadari dan memahami tugas mulia dari anggota keluarganya. Keberadaan mereka sangat vital untuk menyelamatkan orang lain di tengah kondisi genting.

"Film ini bangkitkan semangat pada kita, karena tidak semua keluarga terima profesi mereka (penanggulangan bencana). Makanya saya sengaja bawa anak-anak (anggota penanggulangan bencana) sama istrinya nonton supaya mereka belajar sama film ini. Saya pengen mereka semua bisa ngerti kalo mereka sebenernya punya tanggung jawab besar terhadap orang banyak," jelas Ahok.

Ahok menghadiri acara nonton bareng film Bangkit!. (Andy Masela/Bintang.com)

Film Bangkit! sendiri memang menceritakan tentang seorang anggota Basarnas bernama Addri (Vino G. Bastian) yang sangat berdedikasi terhadap pekerjaannya. Permasalahan muncul saat Jakarta dilanda bencana dan Addri harus melakukan pekerjaannya sebagai tim SAR, sementara sang istri merasa suaminya lebih mementingkan orang lain ketimbang keluarganya di saat darurat bencana.

Selain Vino G. Bastian, nama lain yang turut berperan dalam film action-drama tersebut antara lain Deva Mahenra, Acha Septriasa dan Putri Ayudya. Yang menarik, film Bangkit! merupakan film karya anak bangsa yang menggunakan efek CGI ala Hollywood untuk menggambarkan kengerian bencana yang menjadi alur cerita film tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading