Sukses

Entertainment

Pemenang ISFF 2016 Diharapkan Berkiprah di Perfilman Indonesia

Fimela.com, Jakarta Pemenang kompetisi Indonesian Short Film Festival (ISFF) 2016 telah resmi diumumkan secara Live Streaming di Vidio.com pada 13 Agustus 2016 mulai pukul 20.00 WIB. Pada tahun kedua penyelenggaraannya, ISFF 2016 yang digagas SCTV kembali diikuti oleh ratusan film pendek dari berbagai genre.

Dari sekitar 500 film yang didaftarkan tahun ini, terpilih sekitar 60 film yang layak menjadi nominator untuk bersaing di enam kategori utama. Dewan juri ISFF 2016 terdiri dari Sidi Saleh, Anggy Umbara, Acha Septriasa, Dennis Adhiswara, serta General Manager Acquisition Program SCTV, Banardi Rachmat. Selain enam kategori utama, ISFF 2016 juga memiliki kategori khusus, Most Favorite, yang dipilih berdasarkan vote terbanyak di Vidio.com.

Anggy Umbara di penjurian ISFF SCTV 2016 (Nurwahyunan/bintang.com)

Kategori Most Favorite sendiri dimenangkan oleh film Andi, yang ternyata tidak masuk dalam daftar nominator. Berbeda dengan enam kategori utama yang mutlak berasal dari 60 film yang jadi nominator. Pemenang kategori Drama diraih oleh film Belahan Jiwa, Thriller oleh film Titik Aman, Action oleh film Hutang is Not Crime 2, Komedi oleh film Joni Sok Jagoan, Animasi oleh Aquiesence dan International Short Film oleh Low Abiding Angels. Kategori International Short Film merupakan kategori baru di tahun ini.

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah senilai puluhan juta rupiah yang akan diserahkan pada malam puncak perayaan HUT SCTV ke-26 pada 24 Agustus 2016 mendatang. SCTV juga akan menayangkan film-film pendek tersebut di layar kaca pemirsa.

“SCTV mengucapkan selamat kepada para pemenang dan kami berharap ajang ISFF 2016 ini dapat menjadi stimulus lahirnya film-film pendek terbaik karya anak bangsa. Sehingga dapat meramaikan perkembangan industri Film Indonesia”, tutur Banardi Rachmat selaku VP Programming Acquisition SCTV.

ISFF 2016 digelar dalam rangka memperingati HUT SCTV ke-26. Salah satu juri, Anggy Umbara mengatakan sangat bangga dengan karya-karya peserta yang telah mengikuti kompetisi film pendek tersebut. Sutradara film Comic 8 ini bahkan berencana untuk mengajak kerjasama salah satu nominator pilihannya.

Adapun untuk hadiah, para pemenang Indonesian Short Film Festival (ISFF) 2016 yang digagas oleh SCTV ini mendapatkan total hadiah senilai Rp 165 juta serta piagam. Tidak hanya itu, tawaran kontrak eksklusif sebagai film maker di Vidio.com pun juga menjadi kesempatan emas bagi para pemenang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading