Sukses

Entertainment

Sejak Kecil Hamish Daud 'Dekat' dengan Pahlawan Pattimura

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini Hamish Daud terlibat dalam sebuah pameran foto. Menariknya, Hamish tampil menggunakan kostum layaknya pahlawan Pattimura. Usut punya usut, rupanya sejak kecil Hamish sudah sangat mengenal sosok pahlawan dari Maluku tersebut.

"Jadi waktu kecil saya suka main bola di lapangan Pattimura. Jadi dari kecil saya sudah tahu dia siapa," aku Hamish Daud, saat dijumpai di Da Vinci Tower, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

Foto profil Hamish Daud (Deki Prayoga/bintang.com)

Keterlibatan Hamish dalam pameran itu lantaran dinilai memiliki konsen tinggi terhadap lingkungan dan kelautan. Seperti yang dilakukan Pattimura untuk merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda.

"Bukan hanya public figure. orang-orang yang dianggap the modern pahlawan yang ingin fight buat Indonesia. Saya sendiri lebih ke lingkungan. Jadi bagaimana ‎dia hubungan sama Pattimura, dia ingin bela Indonesia fight melawan Belanda. Semua ada kekuatan, dipilih beberapa orang untuk angkatin cerita masa lalu," urai Hamish.

Waktu dua minggu syuting di Malaysia, ia manfaatkan untuk banyak bertanya tentang akting dari mantan suami Dewi Yull tersebut. Apalagi ia menginap dalam satu kamar dengan aktor senior tersebut. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Hamish bersyukur, kebanyakan orang merespon positif atas keterlibatannya di pameran tersebut. Terlebih setelah melihat tampilan Hamish yang begitu mirip dengan Pattimura.

"Untungnya komentarnya positif, dalam arti ini ekspresinya beda bukan Hamish, itu yang saya cari. Menurut banyak orang yang lihat ekspresinya dapat," tukas Hamish Daud.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading