Sukses

Entertainment

Suicide Squad Tiga Pekan Puncaki Box Office AS

Fimela.com, Jakarta Film Suicide Squad memang menuai banyak kritikan. Namun film produksi DC dan Warner Bros ini ternyata mampu menjadi jawara box office Amerika Serikat (AS) selama tiga pekan berturut-turut.

Meski mengalami penurunan pendapatan, fim arahan David Ayer ini meraih pendapatan 20.7 juta USD di pekan ini. Total, Suicide Squad sudah meraih 262 juta USD sejak dirilis di AS pada 5 Agustus lalu. Dengan jumlah tersebut, Suicide Squad berhasil menempati posisi kelima dari jajaran pendapatan tertinggi film garapan DC Comics.

Film Ben-Hur. foto: screen rant

Menurut berita dari Cinema Blend, keberhasilan Suicide Squad dicibir sejumlah kritikus film karena tak ada film besar yang rilisnya berdekatan dan fakta kalau perolehan box office AS di pekan ini turun sampai 25 persen dibandingkan pekan lalu. Sementara itu, posisi kedua masih ditemapati film animasi dewasa Sausage Party dengan pemasukan 15,3 juta USD.

Tiga film pendatang baru yaitu War Dogs, Kubo and the Two Strings dan Ben-Hur masing-masing menempati peringkat ketiga, keempat dan kelima. Ben-Hur yang merupakan film garapan Paramount dan MGM dinilai gagal.

Remake dari film Ben-Hur (1959) ini berbujet 100 juta USD tapi hanya meraih 11,35 juta USD di pekan pertamanya. Posisi kesepuluh dihuni Pete’s Dragon yang turun drastis dari peringkat ketiga.

Seth Rogen, James Franco dan Michel Cera bergabung dengan Sausage Party (YouTube)

Di pekan depan, praktis hanya ada film action ‘Mechanic: Resurrection’ (Jason Statham dan Jessica Alba) dan film horor Don’t Breathe yang akan bersaing untuk menggeser Suicide Squad dari puncak box office AS. Bisa jadi, Suicide Squad masih akan berjaya di pekan depan.

Sepuluh Besar Box Office AS, minggu ketiga Agustus 2016.

1. Suicide Squad. 20,7 juta USD
2. Sausage Party. 15,3 juta USD
3. War Dogs. 14,3 juta USD
4. Kubo and the Two Strings. 12,6 juta USD
5. Ben-Hur. 11,35 juta USD
6. Bad Moms. 8 juta USD
7. Jason Bourne. 7,9 juta USD
8. The Secret Life of Pets. 5,7 juta USD
9. Florence Foster Jenkins. 4,3 juta USD
10. Pete’s Dragon. 1,1 juta USD

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading