Sukses

Entertainment

Alasan Rony Dozer Jadi Sopir Taksi Online

Fimela.com, Jakarta Lama tak terdengar, komedian Rony Dozer rupanya tengah menekuni profesi lain. Sudah dua bulan terakhir pria bertubuh gempal itu menjadi sopir taksi online. Namun dia membantah keputusan itu diambil lantaran tuntutan kondisi kantong yang menipis.

Diakui Rony, profesi sopir taksi online dilakoni untuk mengisi waktu luangnya. Rony menyadari, pekerjaan sebagai artis tak dapat dijadikan sandaran hidup untuk selamanya. Meskipun hingga kini, Rony mengaku masih sering mendapat tawaran akting. Salah satunya membintangi film Surat Untukmu.

Ronny Dozer banting stir jadi pengemudi taksi online? (Twitter)

"Saya menyiasati sih. Kerjaan kita kan pasang surut ya. Transisi dari job satu ke job sesudahnya kan banyak kosong. Dengan taksi online ini solusi juga buat pemasukan," ujar Rony Dozer, di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Rony pun bercerita tentang awal mula menjadi sopir taksi online. Kebetulan, keluarga Rony merupakan pelanggan tetap salah satu brand taksi online. Melihat jadwal kerja artis yang tak pasti, sang kakak menyarankan Rony ikut menawarkan jasa mengantarkan penumpang.

Ronny Dozer jadi supir taksi online. (Instagram/ heggifranalufky)

"Tepatnya 2 bulan lalu sebelum Lebaran, saya ikut taksi online. Awalnya kakak saya pelanggan di situ. Kakak saya bilang, saya kan syuting setiap hari tapi waktunya fleksibel, bisa kapan saja kita mau trip yang penting konfirm. Pas saya jalani ternyata enjoy," tutur Rony.

Mengingat cara kerjanya yang fleksibel, Rony tetap akan menggeluti kariernya di panggung hiburan. Rony bersyukur, sejauh ini para penumpang merespon baik terhadap pelayanannya sebagai sopir taksi online. "Kalau nanti sibuk lagi ada syuting yang kontinyu off dulu, yang penting ada konfirmasi. Malah kalau break inginnya ngetrip, karena sudah merasa enjoy. Jadi kayak main game," ucap Rony Dozer.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading