Sukses

Entertainment

Akan Ada Adat Batak Dalam Prosesi Pemakaman Eddy Silitonga

Fimela.com, Jakarta Eddy Silitonga, penyanyi pop 80-an telah meninggalkan dunia untuk selamanya di usia ke 67 tahun. Penyakit komplikasi jantung dan diabetes menjadi penyebab Eddy Silitonga menghadap Sang Khaliq.

Saat ini jenazah sedang disemayamkan di Rumah Duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Rencananya, selain beberapa ibadah, rangkaian proses pemakaman akan menggunakan adat Batak.

Penyanyi senior Eddy Silitonga (Facebook)

"Sedikit melaksanakan adat Batak. Akan ada beberapa prosesi, tapi yang pasti ada adat bataknya. Nunggu keluarga kumpul," kata Anton, adik kandung Eddy Silitonga di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (25/8).

Beberapa anggota leluarga sendiri saat ini masih ada yang di luar kota. Makanya, mereka pun memberikan waktu yang sedikit longgar sampai hari Sabtu, kala jenazah dikuburkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Keluarga ada beberapa di luar kota. Makanya kemungkinan Sabtu, tapi kemungkinan bisa dipercepat," tutur Anton.

HL Eddy Silitonga

Anton menambahkan, mengingat sang kakak adalah penyanyi yang sudah dikenal publik, maka keluarga akan mempersilahkan kepada siapapun baik kerabat, teman dekat, maupun penggemar untuk menyampaikan bela sungkawa.

"Bagaimanapun dia milik nasional, kami akan melakukan prosesi tertentu, seperti apa nanti belum bisa disampaikan. Bagaimanapun dia artis nasional. Mungkin nanti memberikan kesempatan kepada semuanya, fans juga untuk berbela sungkawa," imbuhnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading