Sukses

Entertainment

Soal Royalti, Eddy Silitonga tak Pernah 'Ngoyo'

Fimela.com, Jakarta Hingga ajal menjemput, Eddy Silitonga tak pernah merasakan royalti atas kerja kerasnya di industri musik. Memang sangat ironis, mengingat peraturan tentang hak cipta sudah diatur dalam Undang-undang No 19 Tahun 2002, yang meliputi Mechanical Rights atau hak atas penyiaran Performing Rights.

Meski sempat bertanya-tanya, Eddy tak pernah ngoyo untuk meminta haknya. Sikap almarhum yang demikian diungkap adinya, Anton Silitonga. Menurutnya, hal itu yang membuatnya salut terhadap sang kakak.

Eddy Silitonga (Facebook)

"Pernah memang bertanya-tanya, tapi abang tidak begitu mengejar. Mungkin beliau mengharap, tapi kalau terlupakan ya tidak mengejar. Itu yang saya bilang kehebatan, kalau sudah melupakan ya sudah saja," kata Anton Silitong, di rumah duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2016).

Nyatanya, hingga ajal menjemput, Eddy tak pernah mendelegasikan keluarganya untuk mengurus perihal royalti tersebut. Hanya saja, Anton tak menyangkal cukup kecewa dengan kenyataan tidak adanya apresiasi terhadap prestasi sang kakak.

Pemakaman Eddy Silitonga di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Bang Eddy enggak mendelegasikan pada keluarga. Kalau sudah terlupakan dia enggak ngoyo. Dari keluarga dan Eddy kecewa, tapi enggak ditunjukkan. Saya juga terima kasih pada sahabat yang sudah clear mengenai itu, dan mereka memang sahabat," ucap Anton Silitonga, adik kandung Eddy Silitonga

What's On Fimela
Loading