Sukses

Entertainment

Para Musisi Indonesia yang Namanya Diakui Dunia

Fimela.com, Jakarta Musik adalah salah satu wujud berekspresi yang dinilai melalui telinga dan rasa. Mungkin di luar sana nama-nama besar seperti Taylor Swift, Bruno Mars atau Justin Bieber mendominasi percaturan industri musik internasional. Tapi jangan salah, Indonesia juga punya sederet nama yang patut disegani.

Tak sedikit talenta luar biasa Indonesia yang memiliki kiprah cemerlang di luar sana. Mereka mampu bersaing dengan kapabilitas dan karakter masing-masing, sehingga memperoleh banyak prestasi berskala internasional.

Nama-nama berikut ini mungkin sudah tidak lagi asing bagi kalian. Siapa saja musisi berdarah Indonesia yang meraih sukses di ranah internasional? Simak daftarnya berikut ini.

 

1. Joey Alexander

Joey Alexander (Adrian Putra/Bintang.com)

Nama yang pertama ini tentunya masih segar dalam ingatan. Joey Alexander mencuri perhatian dunia dengan penampilan apiknya di perhelatan Grammy Awards ke-58. Ia menjadi penampil termuda di sana, dan sempat bermain juga di White House, di hadapan presiden Amerika Serikat Barack Obama. Joey Alexander sejauh ini telah memiliki dua album, yakni My Favorite Things dan album kedua Countdown yang bakal dirilis September mendatang.

2. The Tielman Brothers

The Tielman Brothers

The Tielman Brothers merupakan sejarah penting bagi perkembangan musik Indonesia. Grup yang diperkuat Reggy Tielman Cs ini bersinar di era 60an. Bahkan duo The Beatles, John Lennon dan Paul McCartney pernah datang menyaksikan salah satu show mereka di Hamburg, Jerman. Band ini digadang-gadang menjadi perintis musik Koes Plus hingga The Beatles.

3. Agnes Monica

Agnes Monica (Adrian Putra/Bintang.com)

Debut internasional Agnez Mo memang tak segampang perkiraan. Melempar single bertitel Coke Bottle, pemilik nama Agnes Monica Muljoto ini sempat diwarnai kontroversi karena baju tradisional yang agak terbuka. Namun dengan bantuan produser sekelas Timbaland dan T.I, Agnez berhasil merebut hati penikmat musik luar negeri. Selain Coke Bottle ia juga merilis EP Boy Magnet, sebelum kembali ke Indonesia dengan single ballad Sebuah Rasa.

4. Daniel Sahuleka

Daniel Sahuleka

Musisi asal Semarang ini punya gaya yang nyentrik. Namun daya magisnya tiap kali melakukan pertunjukan tak terbantahkan. Daniel Sahuleka telah banyak mendapat penghargaan bergengsi di Eropa dan Amerika Serikat. Produktivitasnya juga menjadi sorotan karena ia memiliki ratusan komposisi yang ia ciptakan.

5. Dougy Mandagi

Dougy Mandagi vokalis The Temper Trap

Penikmat musik The Temper Trap tentu sudah tak asing lagi dengan nama sang vokalis, Dougy Mandagi. Pria kelahiran Manado ini menjadi frontman band pelantun Sweet Disposition yang tentunya familiar di kalangan pecinta musik. The Temper Trap meraih berbagai penghargaan termasuk ARIA Awards dari 2009 hingga 2012.

6. Anggun 

Anggun C Sasmi (Deki Prayoga/Bintang.com)

Siapa yang tak kenal Anggun? Penyanyi bersuara khas ini meraih karier cemerlang di daratan Eropa, lebih tepatnya Perancis. Anggun yang berdarah Jawa resmi jadi Warga Negara Perancis dan merajut kariernya di sana. Ia kerap tampil di acara bergengsi dan sejumlah penghargaa, termasuk Anugerah Planet Muzik di kategori International Breakthrough Artist. Saat ini Anggun masih produktif berkarya dengan single berbahasa Perancis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading