Sukses

Entertainment

Sisi Lain Afgan Tertuang dalam Album Baru 'Sides'

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Afgansyah Reza, kembali menghadirkan karya terbarunya yakni album keempat sepanjang karirnya bertajuk Sides. Lewat album ini, Afgan menampilkan sisi dalam dirinya yang belum pernah tereksplor di album-album sebelumnya.

"Jadi ide nama 'Sides' ini datang sendiri aja. Ada banyak sisi dari saya yang belum tereksplor di tiga album sebelumnya," kata Afgan ditemui launching album 'Sides' di Empirica, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016).

Sisi lain Afgan yang belum pernah tergambar dalam album sebelumnya, ia tuangkan dalam album Sides. Dalam albumnya ini, berbagai genre digabungkan, seperti genre pop, soul, R&B, electronic dance, blues dan orchestra. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Di dalam album Sides, genre pop, soul, R&B, electronic dance, blues serta orchestra digabungkan menjadi sebuah karya menarik bagi Afgan. Selain itu, Afgan turut bekerjasama dengan banyak musisi serta produser musik kelas international.

"Saya ngefans sama Mark Hill, tiba-tiba pihak label mendatangkan Mark Hill. Kita sempat kirim demo vokal ke Mark Hill dan dia suka," jelas Afgan.

Tidak hanya itu, Afgan melalui karya terbarunya ini juga menghadirkan sejumlah kolaborasi bersama penyanyi ternama Indonesia dan negeri tetangga, Malaysia.

Afgan Syahreza (Nurwahyunan/bintang.com)

"Ada kerjasama juga dengan Sonaone, dia dari Malaysia, katanya mau kerjasama. kemudian kita rekaman dua lagu. Terus ketemu Rayi 'RAN' sama Yura Yunita, kita kepikiran bikin lagu bertiga karena biasanya kan duet. Alhamdulillah semuanya mengalir begitu aja, ada Raisa juga," paparnya.

"Untuk lagu dan aransemen, ide-idenya juga banyak datang dari Ryan D'Masiv, Inu Numata, Badai, Alam Urbach juga dilibatkan dalam album Sides ini," tandas Afgan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading