Sukses

Entertainment

Film 90-an, Vonny Cornelia dari Bening ke Dunia Akting

Fimela.com, Jakarta Di era 90-an ada grup vokal wanita bernama Bening. Meski personilnya ada empat orang, tapi Vonny Cornelia tampil paling menonjol dan lebih identik dengan nama grupnya. Vonny pun kerap disapa dengan nama Vonny Bening.

Namun Vonny justru lebih sukses di dunia akting dengan membintangi sejumlah sinetron dan film. Wanita cantik kelahiran Bogor, Jawa Barat, 14 Agustus 1979 ini mengawali karir sebagai model. Wajahnya kerap muncul di majalah maupun iklan produk. Di tahun 1997, Vonny mendirikan kelompok vokal bersama tiga orang rekannya yang juga berkecimpung di dunia model.

Vonny Cornelia (via Instagram/Vonny Cornelia)

Mereka adalah Dewi Muniarty, Ditasiani Oktovie, Vera Soedibyo dan Vonny. Grup Bening sempat menelurkan sejumlah album dan single. Salah satu lagu hits mereka adalah Ada Cinta. Setelah Bening mulai dikenal luas, bakat dan kecantikan Vonny membuatnya banyak mendapat tawaran proyek solo.

Ia pun merambah dunia akting dengan tampil di beberapa judul sinetron. Karena kesibukannya di bidang akting, Vonny pun memilih keluar dari Bening. Tak lama setelah Vonny hengkang, Bening pun vakum dari dunia musik. Mantap berkarir di dunia seni peran, Vonny Cornelia laris bermain sinetron. Salah satunya adalah Kemuning (1998) yang dibintanginya bersama Ferry Irawan.

Grup vokal Bening. foto: wikipedia

Karena akting mereka yang meyakinkan sebagai sepasang kekasih, Vonny dan Ferry sempat diberitakan menjalin hubungan khusus. Sinetron lain yang pernah dibintanginya adalah Biarkan Orang Bicara, Dewi Fortuna, Tunjuk Satu Bintang, Ali & Sevira, Sang Pecinta,Satu Cincin Dua Cinta, Waktu Terus Berjalan, Kasmaran, Akibat Pernikahan Dini dan Bastian Steel Bukan Cowok Biasa.

Bungsu dari lima bersaudara ini juga pernah bermain film layar lebar. Vonny menjadi bintang tamu di film Antara Aku, Piano dan Puisimu (2005) dan pemeran pendukung di film Mengaku Rasul (2008). Yang terbaru, Vonny bermain di sinetron Centini yang dibintangi Dewi Perssik.

Vonny Cornelia (Nurwahyunan/bintang.com)

Yang menarik, di sinetron itu Vonny juga bermain bersama mantan pacarnya, Baim Wong. Namun belakangan Vonny dan Baim sudah tak bermain lagi di Centini. Saat ini belum diketahui apa proyek Vonny selanjutnya. Yang jelas, ia sudah mantap di bidang akting dan tak akan kembali ke dunia musik.

Lesunya industri musik di negeri ini menjadi alasan utama Vonny belum ingin comeback ke musik yang membuat namanya mulai dikenal di era 90-an. Kita nantikan saja proyek terbaru Vonny Cornelia yang masih betah melajang di usia 37 tahun ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading