Sukses

Entertainment

Berpotensi Kanker, Chelsea Islan Rajin Tes Medis

Fimela.com, Jakarta Kepedulian Chelsea Islan terhadap kanker payudara dilatarbelakangi pengalaman sang bunda yang mengidap penyakit tersebut. Dan, secara genetik, dirinya juga memiliki potensi untuk mengidap kanker seperti orang tuanya.

Meski demikian, diakuinya saat ini dirinya tidak terlalu merasa khawatir akan menderita penyakit serupa. Baginya, yang terpenting adalah selalu menjaga kesehatan dan secara rutin melakukan tes medis.

Preskon Teater Bunga Penutup Abad (Nurwahyunan/bintang.com)

"Cancer kan bisa dari lifestyle dan genetik. Untuk yang ada genetik harus lebih sering medical check up. Kita sebagai individu harus menjaga kesehatan sendiri," ungkap Chelsea Islan di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016).

Meski demikian, untuk masyarakat yang tidak terpapar secara genetik dengan penyakit kanker, Chelsea juga menghimbau agar tetap melakukan kontrol secara rutin dengan maksud pencegahan dini.

"Untuk yang enggak juga harus tetap jaga kesehatan karena cancer ini bisa terkena pada laki laki dan perempuan. In general, kita harus menjaga kesehatan dengan pola makan tepat, lifestyle, tidur 8 jam sehari dan banyak minum air putih," tambahnya.

Terlepas dari hal tersebut, Chelsea pun mengajak masyarakat terutama generasi muda untuk lebih peduli tentang kanker. Bukan hanya dengan penyakitnya, namun juga dengan para cancer survivor yang sudah terlanjur terkena virus tersebut.

"Kita tuh bukan harus takut, tapi aware dengan sadari dan deteksi dini," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading