Sukses

Entertainment

Salut, Jackie Chan Akan Raih Penghargaan Khusus di Oscar 2017

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal Jackie Chan. Aktor senior ini menuai kesuksesan dan popularitas yang luar biasa dengan karya-karyanya di dunia perfilman. Hampir setiap proyek layar lebar yang dibintangi oleh Jackie Chan selalu sukses dan meraih pendapatan yang fantastis.

Sebut saja seperti film Kung Fu Panda, The Karate Kid and Rush Hour. Sebelum berkiprah di Hollywood, Jackie sudah lebih dulu menjadi legenda di Asia. Film-filmnya tak hanya sukses di negaranya, Hong Kong, tapi juga di hampir seluruh negara Asia.

Di era 90-an, aktor berusia 62 tahun ini mulai merambah perfilman Amerika Serikat alias Hollywood. Jackie dikenal selalu memerankan sendiri adegan-adegan berbahaya di hampir semua film yang dibintanginya. Dengan pencapaiannya itu, Jackie Chan seolah telah menjadi legenda hidup di perfilman dunia.

Atas prestasinya tersebut ia akan dianugrahi penghargaan istimewa di ajang Oscar atau Academy Awards 2017. Seperti dilansir dari Reuters, Direktur dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), Cheryl Boone Isaacs mengatakan jika aktor kocak ini akan diberi penghargaan Lifetime Achievement atau Penghargaan Seumur Hidup.

Ia bahkan menyebut Jackie Chan sebagai "pelopor dan legenda". Jackie akan menjadi aktor berdarah China pertama yang akan menerima penghargaan Oscar. Sementara itu, Jackie Chan debut di dunia perfilman saat berusia 8 tahun.

Jackie Chan. (Bintang/EPA)Jackie telah mengerjakan lebih dari 30 film martial arts Hongkong, baik sebagai aktor atau sutradara. Ia selalu menyelipkan unsur humor di tiap filmnya. Meski begitu Jackie Chan belum pernah memenangkan Oscar.

Jackie Chan baru-baru terpilih sebagai salah satu Aktor Termahal Dunia 2016. Ia berada di urutan kedua di bawah Dwayne Johnson dan mengungguli sejumlah aktor top Hollywood. Salut dan selamat untuk Jackie Chan!

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jackie Chan Terlihat Pincang, Kondisi Kesehatannya Jadi Perhatian Publik