Sukses

Entertainment

Film 90-an, Demi Moore Popularitasnya Makan ‘Korban’ di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Menyebut nama Demi Moore sepertinya tak akan lepas dari dua kata ini yaitu Ghost dan Bruce Willis. Di era 90-an, popularitas Demi Moore memang melambung tinggi. Hal itu diperolehnya berkat keberhasilan film Ghost di tahun 1990.

Kebetulan juga di era itu, pamor Bruce Willis yang waktu itu masih menjadi suaminya juga sedang menanjak. Pemilik nama asli Demi Gene Guynes ini lahir di New Mexico, AS, pada 11 November 1962. Mengawali karir sebagai model, aktris cantik ini pernah bermain di sejumlah serial TV dan kemudian merambah ke layar lebar. Beberapa film Moore yang meraih sukses adalah St Elmo’s Fire (1985) dan About Last Night... (1986).

Demi Moore. (Bintang/APE)

Yang menarik, Demi yang menikah dengan Freddy Moore pada 1980 mengubah namanya menjadi Demi Moore. Setelah bercerai di tahun 1985, Demi tetap menggunakan nama Demi Moore sebagai nama panggungnya. Demi sendiri menikah lagi dengan Bruce Willis dan kemudian dengan Ashton Kutcher yang semuanya berakhir dengan perpisahan.

Di dunia hiburan, pamor Demi Moore meroket setelah kesuksesan film Ghost yang dibintanginya bersama Patrick Swayze. Ghost menjadi film Hollywood terlaris di tahun 1990 dan Demi masuk nominasi di ajang Golden Globe Awards. Namun yang paling fenomenal adalah potongan rambut pendeknya di film tersebut. Demi yang berperan sebagai Molly Jensen sengaja memotong pendek rambutnya meski itu bukan tuntutan skenario.

Meski begitu, Demi Moore tetap terlihat cantik. Hal itu membuat banyak wanita di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, mengubah gaya rambut mereka menjadi seperti Demi Moore. Bahkan di Indonesia ada istilah KDM atau Korban Demi Moore, karena banyak yang rela memotong pendek rambutnya walaupun kurang sesuai dengan bentuk wajah mereka.

Potongan rambut Demi Moore di film Ghost sempat menimbulkan 'Korban Demi Moore' (KDM) di Indonesia. foto: hindustantimes.com

Setelah Ghost, sejumlah film Demi Moore juga meraih sukses, seperti A Few Good Men (1992), Indecent Proposal (1993) dan Disclosure (1994). Demi juga rela tampil ekstrem dengan kepala plontos di film G.I.Jane (1997). Maklum saja di film tersebut Demi berperan sebagai tentara wanita dan aktingnya kembali mendapat banyak pujian.

Selain menjadi pemain, Demi Moore juga menjadi salah seorang produser tiga film Austin Powers yang dibintangi Mike Myers. Film komedi tentang agen rahasia Inggris itu cukup sukses dan melambungkan pamor Mike Myer. Sayangnya, memasuki dekade 2000-an, pamor Demi Moore mulai meredup. Entah kebetulan atau tidak, sejak berpisah dari Bruce Willis di tahun 2000, film-film Demi Moore jarang meraih sukses.

Bruce Willis dan Demi Moore. foto: entretenimento.uol.com.br

Aktris yang pernah berpose polos di sejumlah majalah ini hanya sempat menarik perhatian saat menjadi karakter penjahat di film Charlie’s Angels: Full Throttle (2003). Setelah itu ia hanya tampil di beberapa film televisi maupun yang berbujet rendah. Karir Demi di dunia film juga diikuti oleh salah seorang dari tiga putrinya yaitu Rumer Willis. Rumer yang lahir di tahun 1988 mulai bermain film sejak 1995 dan belakangan juga menjadi penyanyi dan bermain teater.

Meski pamornya sekarang sudah meredup, nama Demi Moore masih tetap dikenang dan sulit dipisahkan dari nama Bruce Willis dan kesuksesan film Ghost di era 90-an. Mungkin Anda atau keluarga maupun teman Anda pernah menjadi ‘korban’ kesuksesan Demi Moore di film Ghost.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading