Sukses

Entertainment

Film Iseng Masuk 4 Nominasi Festival Film di Berlin

Fimela.com, Jakarta Prestasi kembali ditorehkan oleh film karya anak bangsa di kancah dunia. Ajang International Filmmaker Festival of World Cinema Berlin memberikan empat nominasi sekaligus untuk film Iseng (2016). Judul internasional dari film garapan Adrian Tang ini yaitu Reckless.

Adapun nominasi yang berhasil dikantongi film Iseng yakni Best Cinematography in a Foreign Language Film, Best Foreign Language Feature Film, Best Lead Actor in a Foreign Language Film dan Best Supporting Actor in a Foreign Language Film. 

Nominator untuk kategori Aktor Utama Terbaik sendiri dari film Iseng adalah Yayan Ruhian. Sedangkan Tio Pakusadewo sebagai nominator untuk Aktor Pendukung Terbaik. Keduanya pun akan bersaing ketat dengan para aktor lain dari berbagai negara yang ikut serta.

Ajang International Filmmaker Festival of World Cinema Berlin rencananya akan dihelat pada 22-29 Oktober 2016 di Berlin, Jerman. Selama satu pekan pergelaraannya, acara ini bebas dihadiri oleh para pecinta film. Susunan acaranya sendiri meliputi sesi tanya-jawab, screening, dan Networking Events.

Yayan Ruhian (Andy Masela/Bintang.com)

Film Iseng atau Reckless akan diputar pada 24 Oktober 2016 di Ruang 3 pukul 19.50 waktu setempat. Sedangkan malam penghargaan International Filmmaker Festival of World Cinema Berlin akan digelar di hari terakhir mulai pukul 18.00 waktu setempat.

Film Iseng yang merupakan film drama-crime ini mengangkat peristiwa-peristiwa kriminal yang terjadi di Jakarta dalam kurun waktu 24 jam. Selain Yayan Ruhian dan Tio Pakusadewo, film yang rilis pada 10 Maret 2016 lalu itu juga dibintangi oleh Donny Alamsyah, Cecep Arif Rahman, Wulan Guritno, dan Fauzi Baadilah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading