Sukses

Entertainment

Trilogi Singlenya Booming, The Rain Luncurkan Album Jabat Erat

Fimela.com, Jakarta Band asal Yogyakarta, The Rain, secara resmi merilis album terbaru bertajuk Jabat Erat. Perilisan album kali ini merupakan kali pertama setelah TheRain merilis album terakhir pada 2012 lalu.

Sebelum merilis album, grup yang terdiri dari empat orang personel tersebut sudah terlebih dulu merilis trilogi single yang diluncurkan secara beruntun sejak 2013 lalu. Ternyata hasilnya diterima dengan baik oleh fans.

The Rain (Febio Hernanto/Bintang.com)

"Ini album keenam setelah empat tahun kami enggak rilis album," ujar Indra sang vokalis saat ditemui di Loop Station, Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2016).

Dalam album yang terdiri dari 11 lagu tersebut, The Rain juga memasukkan tiga single yang sudah terlebih dahulu dirilis. Lagu Terlatih Patah Hati (2013), Gagal Bersembunyi (2014) dan Penawar Letih (2015) merupakan tiga single The Rain yang terlebih dahulu dirilis sebelum album Jabat Erat dibuat.

The Rain (Febio Hernanto/Bintang.com)

"Hingga Senja dan Deru Hujan itu tahun 2012. Setahun setelahnya, kami rilis single, judulnya Terlatih Patah Hati. Lewat single itu, The Rain akhirnya meledak lagi. Setelah itu, rilis single lagi, judulnya Gagal Bersembunyi. Terus, terakhir Penawar Letih. Itu jadi trilogi single. Rilisnya setiap 18 November selama tiga tahun berturut-turut, 2013-2015," tambah Indra.

Melihat kesuksesan dari tiga singlenya tersebut, Indra bersama dengan personel The Rain yang lain mencetuskan rencana membuat sebuah album full dan akhirnya diberikan judul Jabat Erat. "Ketika udah tiga single, kami pikir kenapa single terus. Akhirnya, kami kerjain lagu-lagunya dan hari ini dirilis," jelas Indra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading