Sukses

Entertainment

Film Headshot Raih Kemenangan di L’ETRANGE Festival Paris 2016

Fimela.com, Jakarta Film Headshot berhasil memukau penonton Toronto International Film Festival (TIFF) 2016 pada Jumat (9/9) lalu. Bahkan, film garapan Mo Brothers ini sukses mendapat standing ovation dari sekitar 1300 penonton yang memadati Ryerson Theater, 350 Victoria Street, Toronto, Kanada. Prestasi baru pun kembali ditorehkan film Headshot.

Dari Kanada, film Headshot pun berlaga di ajang bergengsu perfilman Perancis,  L’ETRANGE Festival Paris 2016. Sedikit istimewa, di penyelenggaraan tahun ke-22, L’Etrange memberikan penghargaan The Grand Nouveax Genre Award kepada dua film yaitu Headshot dan They Call Me Jeeg Robot karya sutradara asal Italia, Gabrielle Mainetti.

Kemenangan film Headshot di L’ETRANGE Festival Paris 2016. (Dok. Screenplay)

Kemenangan Headshot dan They Call Me Jeeg Robot berdasarkan pilihan juri. Sementara pilihan penonton jatuh pada film Endless Poetry karya sutradara Alejandro Jodorowsky. Lewat tele-conference, sutradara Timo Timo Tjahjanto memberikan sambutan kepada hadirin di venue acara pada Minggu (18/9) malam.

Setelah Paris, Headshot dijadwalkan akan diputar pula di Beyond Fest di Los Angeles yang berlangsung pada 30 September – 11 Oktober 2016. Pemutaran Headshot sendiri sebagai West Cost Premiere berlangsung pada 4 Oktober 2016. Seperti L’Etrange, Beyond Fest juga memutar film-film bergenre horor, laga, fiksi ilmiah hingga fantasi.

Poster film Headshot. foto: twitter

Perjalanan Headshot untuk memukau dunia nantinya akan dilanjutkan ke Inggris lewat ajang Mayhem Film Festival 2016. Pemutaran Headshot sebagai UK Premiere berlangsung pada 13 Oktober 2016. Pagelaran festival yang sudah berlangsung selama 12 tahun ini akan memusatkan acaranya di Broadway, Nottingham.

Sejak awal, Screenplay Infinite Films selaku rumah produksi memang sudah sangat bergairah untuk mengenalkan Headshot ke kancah dunia lewat berbagai festival film. Di Indonesia, film yang dibintangi Iko Uwais ini rencananya akan rilis akhir tahun 2016 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading