Sukses

Entertainment

Usai Star Wars, Iko Uwais Memukau Dunia Lewat Headshot

Fimela.com, Jakarta Tahun lalu, Iko Uwais berhasil mengharumkan nama Indonesia lewat keterlibatannya di film Star Wars: The Force Awakens. Kini, suami dari penyanyi Audy Item itu pun kembali memukau dunia lewat akting laganya di sebuah film layar lebar bertajuk Headshot.

Film produksi Screenplay Infinite Films ini berkesempatan diputar perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2016 pada Jumat (9/9) lalu. Tak disangka, standing Ovation didapatkan usai pemutaran film berdurasi sekitar dua jam tersebut.

Film Headshot di Toronto International Film Festival (TIFF) 2016. (Dok. Screenplay)

Ada sekitar 1300 penonton yang memadati Ryerson Theater, 350 Victoria Street, Toronto, Kanada. Selain menyajikan adegan laga yang menawan, film garapan Mo Brothers ini juga dituding cukup emosional. Pujian pun didapatkan Iko sebagai pemeran tokoh utama bernama Ishmael.

“Pas sekali peran protagonis yang dimainkan Iko Uwais,” puji The Hollywood News. "Iko Uwais melakukan banyak hal (eksperimen laga) yang belum pernah dilakukan sebelumnya,” tambah Screen Anarcy. Karakter Ishmael dikisahkan sebagai seorang pria yang amnesia dan berusaha mengembalikan lagi ingatannya yang hilang lewat aksi tak terduga.

Adegan film Headshot (tiff)

Yang menarik, nama karakter Ishmael di film Headshot memiliki kemiripan dengan karakter Ishmael yang ada di dalam novel Moby Dick karya Herman Melville. Keduanya sama-sama terus berburu musuh tanpa ampun, di tengah pencarian jati diri. Di film Headshot, musuh dari Ishmael adalah seorang bos mafia yang diperankan Sunny Pang.

Selain Iko Uwais dan Sunny, film Headshot turut dibintangi oleh dua aktris cantik Julie Estelle dan Chelsea Islan. Setelah sukses diputar di Toronto International Film Festival 2016, Headshot juga akan diputar di L’Etrange Festival Paris 2016 yang digelar 7-18 September 2016 dan di bioskop Indonesia pada akhir 2016 mendatang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading