Sukses

Entertainment

8 Tahun Jadi Box Office, Laskar Pelangi Digusur Warkop DKI Reborn

Fimela.com, Jakarta Selama delapan tahun sejak Laskar Pelangi rilis, belum ada satu pun film Indonesia yang berhasil melengserkannya dari puncak box office Indonesia dengan perolehan 4.631.841 penonton. Film Habibie & Ainun yang rilis pada 2012 hanya mendapatkan 4.529.633 penonton. Delapan tahun setelahnya, Laskar Pelangi baru bisa dilengserkan oleh Warkop DKI Reborn setelah 12 hari penayangannya.

Diangkat dari novel laris karya Andrea Hirata, film Laskar Pelangi berkisah tentang anak-anak yang memiliki semangat belajar tinggi di desa pesisir Gantong, Belitong. Sekolah tempat mereka mengenyam pendidikan sangat lah mengenaskan. Selain nyaris roboh, jumlah siswa di sekolah ini juga sangat sedikit dan terancam diacabut izinnya.

Namun, hal itu tak sama sekali menghalangi Ikal dkk untu mengejar cita-citanya. Tanpa seragam formal, mereka berusaha menyetarakan diri dengan siswa-siswa lainnya di Belitong. Laskar Pelangi adalah film yang luar biasa. Bukan saja punya kualitas bagus tapi juga sukses secara komersil.

Laskar Pelangi mendapat pujian karena mengangkat tema pendidikan anak-anak dan menampilkan pesona daerah Belitung. Film ini menampilkan anak-anak Belitung asli yang baru pertama kali bermain film di Laskar Pelangi. Keberhasilan Laskar Pelangi diikuti dengan dibuatnya Sang Pemimpi dan kemudian Edensor yang juga diangkat dari novel karya Andrea Hirata.

Film Warkop DKI Reborn melampaui rekor film terlaris sepanjang masa, Laskar Pelangi dengan merengkuh 4.687.000 penonton. Vino tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya mendengar rekor ini. Menurutnya, raihan penonton ini bisa menjadi kado yang manis untuk ultah Warkop DKi pada tanggal 23 September 2016.

"WARKOP DKI akan Ulang Tahun ke 43 tanggal 23 September 2016 nanti. Semoga ini menjadi kado terindah dari pecinta film Indonesia untuk sang Legenda," tulis Vino di twitter sambil mengumumkan jumlah penonton Warkop DKI Reborn ke-12.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading