Sukses

Entertainment

Sukses Memukau Toronto Film Festival, Headshot Jadi Film Global

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan Headshot di dua ajang bergengsi perfilman dunia, Toronto Film Festival 2016 dan L’ETRANGE Festival Paris 2016, telah membuka jalan film ini di kancah dunia. Sejumah distributor global menawarkan kerjasama untuk mengedarkan Headshot di negerinya.

Sebelum diputar perdana, Screenplay Infinite Films telah menggandeng Vertical dan XYZ Films serta Nikkatsu untuk mengedarkan Headshot di wilayah Amerika Utara dan Asia. Kini, jalur peredaran pun diperluas, Arrow Films untuk Inggris, Koch Media untuk Jerman dan Italia, AB Groupe untuk Perancis, serta Vendetta Films untuk Australia dan Selandia Baru.

Poster film Headshot. foto: twitter

Wilayah edar di negara-negara Skandinavia – Denmark, Norwegia, Swedia – akan ditangani Star Media Entertainment. Sedangkan distribusi wilayah Rusia dan negara-negara Baltik – Lithuania, Estonesia dan Latvia – ditangani Cinema Prestige. Mengenai jadwal rilis internasional untuk negara-negara di Eropa dan Australia, Screenplay Infinite Films akan menginformasikan lebih lanjut.

Akhir bulan hingga beberapa bulan ke depan, Headshot masih akan tampil di sejumlah festival film seperti Beyond Fest yang berlangsung di Los Angeles, Amerika, pada 30 September – 11 Oktober 2016. Dan Mayhem Film Festival di Nottingham, Inggris, memutar Headshot sebagai UK Premiere pada 13 Oktober 2016.

Adegan film Headshot (tiff)

Keikutsertaan Headshot di dua festival tersebut diharapkan dapat memperluas lagi jaringan edar film Headshot untuk lebih mengglobal. Di Indonesia, film garapan Mo Brothers ini direncanakan beredar pada Desember 2016 mendatang. Sejumlah nama bintang yang turut meramaikan seperti Iko Uwais, Chelsea Islan, Sunny Pang dan Julie Estelle.

Film Headshot sendiri mengisahkan tentang lelaki (Iko Uwais) yang menderita amnesia, setelah mengalami luka tembak di kepala. Lelaki tersebut pun diberi nama Ishmael oleh seorang dokter muda bernama Ailin (Chelsea Islan). Saat ingatannya mulai pulih, Ailin justru ikut terseret dalam problematika pelik masa lalu Ishmael.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading