Sukses

Entertainment

Editor Says: Tanda Tanya di Balik Eksistensi Awkarin

Fimela.com, Jakarta Drama putus cinta dan video Confession membuat sosok Awkarin tak bisa dilupakan begitu saja. Rasa simpati mungkin muncul saat melihat gadis yang baru lulus SMA itu merasa begitu tersakiti oleh kepergian Gaga Muhammad. Namun di sisi lain, simpati berubah jadi benci saat mengetahui latar belakang wanita bernama asli Karin Novilda tersebut.

Di balik 'cinta mati' pada sang mantan pacar, publik menemukan fakta luar biasa mencengangkan tentang sosok Awkarin. Otaknya memang cerdas, dan dengan kepintarannya dia mampu menghasilkan uang yang bagi sebagian remaja hanya sebuah cita-cita. Namun Awkarin juga punya sisi gelap.

Usai drama putus dengan pacar, Awkarin kini tengah menyiapkan project musik.

Berbagai postingan di media sosial membuatnya dituding sebagai wanita nakal. Kata-kata kasar, minuman keras, kehidupan malam, gaya pacaran yang vulgar membuat banyak orang beramai-ramai menghakimi Awkarin. Namun nyatanya dia tetap bertahan, tersenyum, dan melakukan kegiatannya seperti biasa.

Bagi Awkarin, harusnya bukan dia yang layak dihakimi. Dalam sebuah wawancara dia mengatakan bahwa faktanya, bukan hanya dia yang menjalani hidup seperti sekarang. Apa yang dilakukannya adalah hal yang banyak dilakukan oleh remaja seusianya. Lalu kenapa harus dia yang dihujat? 

Sudah tau kisah Karin Novilda alis Awkarin? Simak di sini yuk. (via: Instagram @awkarin)

"Ya karena aku memang sedang disorot. Nyatanya bukan hanya aku yang mengatakan kata-kata kasar," ungkapnya bijak.

Selama beberapa pekan, Awkarin alias Karin Novilda pun harus hidup dalam spotlight yang lebih banyak memojokkannya. Dia bertahan dan terus melakukan hal terbaik yang dia bisa. Hingga akhirnya drama tentang Awkarin pun mulai dilupakan. Apakah hal ini kemudian membuatnya tenang?

Misteri di Balik Single Awkarin

Sepertinya Awkarin bukan orang yang tidak suka disorot. Beberapa lama setelah kejadian bersama Gaga Muhammad, kini Karin Novilda malah terang-terangan mengeksiskan diri. Beberapa hari lalu dia merilis sebuah lagu bergenre hiphop berjudul Bad.

Dalam lagu ini, dia berkolaborasi dengan rapper muda bernama Young Lex, yang selama ini juga sempat berkolaborasi dengan sejumlah bintang. Setelah sekian lama mulai tidak dijamah, namanya pun kembali disorot. Pro dan kontra bermunculan terkait lagu ini.

Karin Novilda atau Awkarin, dilaporkan KPAI ke Kominfo karena dianggap dapat memberi para remaja. (Foto: instagram.com/awkarin)

Lagu Bad sendiri jelas-jelas menunjukkan curahan hati seorang Awkarin. Lirik-liriknya jelas menampar para haters yang selama ini melontarkan caci maki kepadanya. Namun ada satu bagian lagu yang sepertinya memberi indikasi bahwa dia memang serius ingin terjun ke dunia musik.

"Mereka bilang aku penuh drama. Tak punya bakat aku vlogger biasa. Gak niat tuk kenal iseng aja. Tapi fenomenal kini ku mulai berkarya. Namun kuraih yang sebaliknya," demikian petikan lirik lagu Awkarin. Dalam lagu itu, Awkarin juga berkali-kali menegaskan bahwa dia tak peduli walau dihujat oleh orang yang sebenarnya tak tahu apa-apa.

Aksi Awkarin di videoklip BAD (Source: YouTube)

Namun terkait lagu baru Awkarin ini, penulis jadi teringat sebuah pernyataan. Walau telah sukses menarik perhatian lewat drama kisahnya dengan Gaga, namun dia tak tertarik menjadi pemain film. Lebih jauh, dia juga mengaku tidak suka menjalani kontrak dan memilih untuk bekerja secara independen. Secara tidak langsung, dia mengatakan tidak tertarik terjun ke dunia hiburan.

"Aku ga suka dikontrak, lebih suka kerja sendiri karena kalau dikontrak hidup aku ga bebas dan diatur-atur. Mending seperti sekarang, menghasilkan uang tapi bisa bebas melakukan apapun," ungkap Awkarin dalam video yang diunggah lewat YouTube bulan Agustus lalu.

Karenanya, keputusan Awkarin merilis single jelas menimbulkan sebuah pertanyaan. Apa yang membuatnya terjun ke dunia musik? Apakah lagunya ini hanya sekedar upaya balas dendam untuk haters, atau memang langkah awalnya masuk dunia entertainment? Biar waktu yang menjawab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading