Sukses

Entertainment

Ikuti Festival Film Internasional, Film Athirah Ganti Judul

Fimela.com, Jakarta Film terbaru besutan Riri Riza dan Mira Lesmana, Athirah, berhasil menembus tiga festival berskala dunia. Dalam satu ke depan, film itu berturut-turut mengikuti Vancouver International Film Festival, Busan International Film Festival, dan Tokyo International Film Festival.

Selama road show di beberapa festival tersebut, Mira Lesmana mengubah judul filmnya menjadi Emma (mother). Hal itu dilakukan demi memudahkan negara asing menyebut judul filmnya.

Film produksi Miles Films, Athirah merilis poster dengan tanggal rilis 29 September 2016. (Foto: twitter)

"Kalau Athirah kan mereka susah juga nyebutnya. Makanya, selama berada di luar, judulnya jadi Emma (mother). Nanti ke Vancover, Oktober ke Busan, dan akhir bulan Oktober di Tokyo," ujar Mira Lesmana, di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

Para penyelenggara sebenarnya sudah mengetahui penggarapan film terbaru Riri tersebut. Mereka pun tertarik untuk memutarkan film Athirah setelah melihat screener film tersebut.

Cut Mini berperan sebagai Athirah, sedangkan Mira Lesmana bertindak sebagai produser film Athirah. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Beberapa sudah mendengar film yang sedang kami buat. Kita juga menghubungi programes internasional, dan mereka minta untuk melihat screenernya," jelas Mira.

Film Athirah sendiri terilhami dari kisah nyata ibunda Wakil Presiden Jusuf Kalla. Film yang memotret keluarga Indonesia di daerah Bugis, Makassar. Film ini dijadwalkan mulai tayang di bioskop pada 29 September 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading