Sukses

Entertainment

Surat dari Praha Wakili Indonesia di Ajang Oscar 2017

Fimela.com, Jakarta Film Surat dari Praha akhirnya terpilih mewakili Indonesia untuk bersaing di ajang Oscar atau Academy Awards 2017 di kategori Best Foreign Language Film. Pemilihan ini tak lepas dari penialaian 13 profesinal perfilman yang menjadi Komite seleksi berdasarkan tata cara pelaksanaa yang ditetapkan AMPAS (Academy of Motion Pictures Arts and Sciences).

"Kita berusaha adil. Kita pilih film yang sesuai film foreign Oscar. Karena untuk Oscar, kita melihat dari hasil yang kita peroleh, salah satunya isu kemanusiaan. Isu bukan hanya menarik lokal tapi juga internasional juga bisa memahami," ujar Reza Rahadian, selaku komite seleksi, di Plaza Indonesia, Jumat (23/9/2016).

Poster film Surat dari Praha. foto: twitter

"Selain pengamatan dari history film Oscar, kita juga mengacu pada kriteria yang dikirimkan Oscar. Film itu harus tayang di negaranya dengan tanggal yang dijadwalkan. Dan juga harus 7 hari berturut di bioskop, dan itu akan kami diskusikan," lanjut Reza.

Sebagai produser film Surat Dari Praha, Glenn Fredly, mengucapkan terimakasih kepada komite seleksi yang telah memilih filmnya ikut di ajang Piala Oscar. Glenn berharap, hal ini menjadi langkah baik untuk industri perfilman Indonesian ke depannya.

Glenn Fredly selaku eksekutif produser film ‘Surat dari Praha’ sedang menghadapi somasi. Film yang diproduserinya tersebut mendapat somasi dari Yusri Fajar, penulis novel berjudul ‘Surat dari Praha’. (Andy Masela/Bintang.com)

"Selama pengerjaan yang saya tahu apa yang Angga kerjakan adalah visi untuk membangun ekosistem pengharapan ke depan, entah ruang kreatif menjadi lebih baik,” ucap Glenn Fredly. “Semoga ini menjadi awal atau penanda baik untuk orang-orang yang memberi kebaikan dan akan kembali pada dirinya sendiri," tandas Glenn Fredly.

Film Surat dari Praha terpilih dengan mengungguli empat film lainnya yaitu Aisyah Biarkan Kami Bersaudara, 3 Srikandi, Rudy Habibie, dan A Copy of My Mind. Kita tunggu saja kelanjutan kiprah Surat dari Praha di ajang Oscar 2017 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading