Sukses

Entertainment

9 Drama Romantis Tahun 2016 yang Pantang Dilewatkan

Fimela.com, Jakarta Menutup bulan September 2016, makin banyak drama Korea menarik yang bisa ditonton. Jika Anda penggemar cerita drama romantis, ringan, dan happy ending, banyak drama yang bisa jadi pilihan tontonan Anda. Berikut Bintang.com rangkumkan 9 drama romantis tahun 2016 yang pantang Anda lewatkan. 

Cheese in the Trap. foto: soompi

1. Cheese in the Trap

Drama ini Cheese in the Trap adalah drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Drama ini menceritakan tentang hubungan spesial diantara Hong Seol (Kim Go Eun) serta Yoo jung (Park Hae Jin). Hong Seol digambarkan sebagai seorang mahasiswi yang terpaksa bekerja paruh waktu. Ia memang berasal dari keluarga yang tak berada.

Sementara itu, Yoo jung adalah sosok laki-laki tampan, pintar dan baik. Namun ia menyimpan sisi gelap tersendiri. Selain dua tokoh utama di atas, para pemain pendukung siap meramaikan cerita. Ada Seo Kang joon yang bermain sebagai Baek In ho, lalu Lee Sung kyung sebagai Baik In ha, Nam Joo hyuk sebagai Kwon Eun taek, Park Min ji sebagai Jang Bo ra. Menyaksikan drama ini akan membuat kita rindu masa-masa di kuliah. Setiap karakter dalam drama ini mewakili karakter-karakter anak kuliahan.

Descendants of the Sun. Foto: via couch-kimchi.com

2. Descendants of the Sun

Descendants of the Sun merupakan drama kembalinya Song Joong Ki setelah melakukan wajib militer. Drama ini lebih bergenre romantic. Inti ceritanya tentang kisah percintaan Kapten Yoo Shi jin, yang dimainkan oleh Song Joong Ki. Dia berperan sosok yang mengabdi pada pasukan penjaga perdamaian PBB.

Sementara pasangannya adalah Dokter Kang Mo yeon, yang diperankan oleh Song Hye kyo. Karena suatu tugas, keduanya mesti terpisah jarak. Selain pasangan kapten dan dokter, bintang Korea lain yang akan bermain yaitu Jin Goo, Onew, Kim Ji won, Kang Shin il, Jo Woo ri, dsb.

Drama ini menjadi sangat menarik dan menmbuat rekor tinggi di sejarah drama Korea. Tak cuma sukses di Korea, drama ini juga sukses di berbagai negara. Memadukan konsep laga dan romantis, drama Decendants of the Sun bisa disebut sebagai drama terbaik hingga saat ini.

Oh Hae Young Again  (soompi.com)

3. Oh Hae Young Again

Oh Hae Young Again. Cerita drama ini khas drama komedi romantis drama Korea yang banyak menarik minat penggemar drama Korea. Kisah nasib yang tertukar karena dua orang bernama sama Oh Hae Young ini diawali dengan kisah menyedihkan. Oh Hae Young gagal menikah dan menjadi bahan gosip di tempat tinggalnya.

Ternyata penyebab kegagalan pernikahannya adalah Park Do Kyung. Park Do Kyung gagal menikah dengan Oh Hae Yung cantik. Karena ingin balas dendam, dia menghancurkan rencana pernikahan Oh Hae Young yang dipikir adalah mantan calon istrinya.

Dia tak sadar mereka memiliki nama yang sama namun berbeda orang. Setelah kejadian tersebut, Park Do Kyun sering melihat kejadian masa depan Oh Hae Young. Rasa bersalah karena menggagalkan pernikahan Oh Hae Young membuatnya selalu ingin membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi Oh Hae Young.

Rindu dengan drama Korea yang romantis, lucu, dan seru? Beautiful Gong Shim bisa jadi pertimbangan utama Anda.

4. Beatiful Gong Shim

Rindu dengan drama Korea yang romantis, lucu, dan seru? Beautiful Gong Shim bisa jadi pertimbangan utama Anda. Drama yang dibintangi Minah Girl's Day ini juga disebut dengan judul Pretty Ugly. Drama ini mengisahkan dua orang kakak beradik yang memiliki perbedaan signifikan penampilan dan juga kepribadian.

Gong Shim merasa terlahir dengan wajah buruk rupa karena mirip dengan ayahnya. Sedangkan kakaknya tampil cantik dan cerdas. Dia selalu tidak percaya diri namun memiliki hati yang hangat. Hidupnya berubah ketika seorang pengacara mengontrak rumah atap yang sebelumnya ditempati Gong Shim.

Dia juga bertemu dengan lelaki pewaris perusahaan yang membuatnya jatuh cinta. Namun, tentu saja perbedaan status sosial membuat cintanya tersendat. Go Shim adalah serang gadis yang hidup dalam bayang-bayang kakanya yang cantik dan memiliki kepribadian yang baik.

5. Lucky Romance

5. Lucky Romance

Drama Lucky Romance mengisahkan kehidupan Bo Nui yang selalu percaya pada ramalan. Dia bertahan untuk percaya ramalan untuk menunggu adiknya sadar dari koma. Salah satu syarat yang diberikan peramal adaah Bo Nui harus tidur dengan pria bersio harimau sebelum bulan purnama tiba.

Dan ternyata lelaki bershio harimau itu adalam Taek Ho. Taek Ho seorang jenius yang memiliki perusahaan game terbesar di Korea. Dia tak pernah pacaran sama sekali sepanjang hidupnya. Jadi untuk merayu Tae Ho adalah pekerjaan yang sulit bagi Bo Nui.

6. Doctors
Park Shin Hye digambarkan sebagai gangster yang bisa menghajar para bandit yang membuat onar di rumah sakit. Yoo Hye-jung (Park Sin Hye), yang dahulu adalah seorang berandal di sekolah dengan kepribadian yang menyusahkan dan suka memberontak. Ia memiliki banyak bekas luka dari masa kecilnya dan selalu menutup diri dari orang lain.

Meski demikian, ia berubah dari seorang berandal tidak berdaya menjadi seorang dokter yang penuh rasa iba, setelah bertemu dengan mentornya, Hong Ji-hong (Kim Rae Won), yang memainkan peran kunci dalam transformasi hidupnya. Doctors menampilkan artis-artis ternama Korea Selatan, yaitu Park Shin Hye, Kim Rae Won, Lee Sung Kyung dan Yoon Gyun Sang.

Park Bo Gum berperan sebagai putra mahkota di drama Moonlight Drawn by Clouds.

7. Moonlight Drawn by Clouds
Park Bo Gum berperan sebagai putra mahkota di drama Moonlight Drawn by Clouds. Tak seperti drama kerajaan yang rata-rata membosankan, drama ini lebih fokus ke percintaan dan kisah lucu. Tak heran jika banyak rating drama ini terus naik.

Dia akan memperebutkan cinta dari karakter yang diperankan aktris cantik Kim Yoo Jung dengan Lee Young. Lee Young atau Putra Mahkota Hyomyeong dikisahkan sebagai pribadi yang rupawan dan amat cerdas di kalangan kerjaaan. Kisah cinta drama ini tersa segar karena Kim Yoo Jung berperan sebagai gadis cantik yang menyamar sebaga kasim. 

Drama Scarlet Heart. foto: Internatonal Business Times

8. Scarlet Heart

Mengadaptasi dari novel populer Cina, Scarlet Heart bercerita tentang persaingan para pangeran dalam memperebutkan tahta dan wanita bernama Hae Soo (diperankan IU). Hae Soo adalah wanita dari abad ke-21 yang berkelana ke dinasti Goryeo.

Selain Baekhyun EXO, drama ini juga dibintangi para aktor tampan Korea Selatan seperti Lee Joon Gi, Kim San Ho, Yoo Sun Woo, Nam Joo Hyuk, Ji Soo dan Kang Ha Neul. Kang Ha Neul akan menjadi pangeran kedelapan yang lahir bersamaan dengan pangeran keempat (Lee Joon Gi), tapi dari rahim ibu yang berbeda. Mereka sangat berambisi untuk mendapatkan tahta. 

Secara garis besar, Scarlet Heart mengangkat kisah seorang gadis dari abad ke-21 yang tiba-tiba dapat berkelana ke dinasti Goryeo. Nantinya, gadis tersebut akan membuat para pangeran tampan di Goryeo jatuh cinta. Tak hanya tentang kisah cinta, drama ini juga mengangkat kisah perebutan takhta.

9. Jously Incarnate
Drama Don’t Dare to Dream (Jealousy Incarnate) mengangkat kisah kehidupan dari para pelakon industri pertelevisian. Selain Gong Hyo Jin, drama ini juga turut dibintangi oleh Jo Jung Suk, Ko Gyu Pyo, Lee Mi Sook, Park Ji Young, Seo Ji Hye, Lee Sung Jee dan masih banyak lagi.

Gong Hyo Jin berperan sebagai Pyo Na Ri yang memendam cinta sebelah tangan kepada reporter Hwa SHin (Jo Jung Suk). Selama tiga tahun, Pyo Na Ri selalu dicuekin oleh Hwa Shin. Sampai saat Pyo Na Ri curiga Hwa Shin terkena kanker payudara, curiga dan kecurigaan itu benar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading