Sukses

Entertainment

Kotak dan Anggun Garap Single Kolaborasi Secara 'LDR'

Fimela.com, Jakarta Bukan perkara mudah bagi Tantri Kotak dan Anggun C Sasmi menggarap lagu Teka Teki. Perbedaan tempat tinggal membuat keduanya harus melakukan take vokal secara terpisah. Beruntung era teknologi yang canggih memudahkan mereka dalam proses rekaman.

"Kami melakukan rekaman beda negara, aku take vocal di Indonesia mbak Anggun di Perancis. Prosesnya sih dibikin mudah saja karena sekarang sistem digital bisa kirim. Kami dimixing di Indonesia," kata Tantri Kotak, di Kantor Warner Music, Jakarta Pusat, Senin (26/9/2016).

Cella Kotak (Deki Prayoga/Bintang.com)

Tantri juga tidak mengalami kesulitan menyatukan feel suara dengan Anggun, yang menurutnya memiliki karakter kuat.
Di lagu ini, Tantri justru lebih menjadi penguat feel yang diberikan Anggun.

"Jadi pertamanya tuh demo pakai suara aku dulu. Terus dia take vocal, aku mengikuti feel-nya mbak Anggun. Jadi yang pertama mengisi feel lagu ini mbak Anggun, aku cuma menjadi penguat aja. Dia sudah punya feel yang luar biasa," jelas Tantri.

Anggun C Sasmi (Deki Prayoga/Bintang.com)

Menurut Tantri, menyatukan chord justru lebih sulit ketimbang urusan take vocal. Sebab, mereka harus tahu chord vocal Anggun yang pas. Lagi-lagi, Kotak cukup terbantu dengan kecanggihan teknologi saat ini.

"Karena mbak Anggun di Perancis, dan kami nggak tahu chord dianya di mana. Tantri sudah ketemu, kami nggak tahu cocok apa enggak. Akhirnya dengan kecanggihan teknologi sekarang lebih gampang, tinggal kirim data," jelas Cella, gitaris Kotak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading