Sukses

Entertainment

Jung Joon Young Dibebaskan dari Wajib Militer, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Menyusul kontroversi Jung Joon Young yang dituduh melakukan pelecehan seksual, ia pun dipastikan bebas dari wajib militer. Juun Young dibebaskan dari wajib militer pendidikan tingginya tak memenuhi syarat. 

Warga negara Korea yang berjenis kelamin laki-laki berusia 18-35 memiliki kewajiba untuk menjalani wajib militer selama dua tahun. Adapun pengecualian yang berlaku biasanya berlaku untuk mereka yang memiliki masalah medis. 

Jung Joon Young dibebaskan dari wajib militer. (Instagram/Jungjoonyoung)

BACA JUGA

Namun ada pengecualian lain untuk Jung Joon Young. Melansir Soompi, Jung Young dibebaskan dari wajib militer karena ia tak memenuhi syarat pendidikan, di mana ia lahir dan dibesarkan di luar negeri karena pekerjaan orangtuanya dan pendidikan luar negerinya dianggap tak memenuhi syarat. 

Meski telah menempuh pendidikan tinggi di luar negeri, namun di Korea Jung Joon dianggap hanya memiliki pendidikan sekolah dasar. Kejadian ini jarang terjadi, kecuali seseorang memang masuk dalam daftar pengecualian wajib militer. 

Jung Joon Young dibebaskan dari wajib militer. (Instagram/Jungjoonyoung)

Masalah dibebaskan wajib militer sebelumnya pernah diungkapkan Jung Joon Young saat ia memulai debutnya. Jung Young mengatakan jika dirinya sempat menjalani pemeriksaan fisik untuk mengikuti wajib militer, namun gagal lantaran status pendidikannya tak diterima.

"Saya lahir di Jakarta, Indonesia. Aku tinggal di sana sampai aku berusia lima dan kemudian pindah ke Cina. Saya menerima pemeriksaan fisik untuk layanan militer tetapi mereka tidak menerima pendidikan asing saya," aku Jung Joon Young

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading