Sukses

Entertainment

Editor Says: Ketika Drama Korea Jadi Obat Ampuh Usir Galau

Fimela.com, Jakarta Drama Korea kini semakin digemari banyak orang, bukan hanya menampilkan aktor dan aktris yang menawan, namun cerita yang disajikan pun tak sembarangan. Berbeda dengan sinetron di Indonesia kebanyakan, banyak yang menilai drama Korea memiliki cerita yang tak biasa dan monoton.

Anehnya, bagi penggemar drama Korea baru seperti saya, selalu merasa ketagihan saat mulai menontonnya. Rasanya satu episode tak pernah cukup. Bahkan saya kerap begadang hingga pagi menjalang karena penasaran dengan cerita di episode selanjutnya.

A Gentelman's Dignity. (Dramafever)

Tak jarang, drama Korea pun sering digunakan untuk mengusir kegalauan dari sibuknya kehidupan karena sifatnya yang 'nagih' dan mampu mengalihkan kepenatan. Bagaimana bisa drama Korea mengusir kegalauan?

Bagi yang belum pernah menonton drama Korea baiknya Anda mencoba. Pertama, kemungkinan Anda akan terpesona dengan aktor atau aktrisnya. Kedua, Anda akan hanyut dalam cerita yang disajikan, karena mereka yang dibalik layar selalu bisa memberikan sensasi berbeda disetiap ceritanya.

Efeknya, seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa drama Korea bisa membuat kita lupa waktu. Bahkan bisa membantu melupakan masalah dan memperbaiki mood. Jika tak percaya coba saja buktikan, dan saya punya rekomendasi untuk Anda yang baru ingin memasuki dunia drama Korea. Cobalah tonton drama berjudul A Gentelman's Dignity, coba ya!

Alasan drama Korea begitu diminati

Kepopuleran dan minat yang tinggi masyarakat Indonesia terhadap Drama Korea nampaknya karena mereka, termasuk saya tak mendapatkan kepuasan saat menonton drama seri dan sejenisnnya versi Indonesia. Adanya drama Korea pun seolah menjawab kehausan tersebut.

Meski tema cinta masih menjadi tema utama yang sering digunakan, namun jenis cinta yang disajikan tak melulu soal sepasang kekasih yang jatuh cinta. Konsep dan cerita yang matang pun membuat setiap scene begitu berkesan. 

Selain itu alasan lain yang membuat drama Korea begitu diminati adalah cerita yang disajikan begitu dekat dengan kehidupan banyak orang. Akhir ceritanya pun tak dibuat-buat, tak melulu happy ending, meski tak sedikit juga yang memiliki alur cerita dan ahir yang bisa ditebak.

School 2013. (Dramabean)

Soundtrack, ya hal ini kerap disepelekan namun di drama Korea hal ini menjadi krusial. Coba saja Anda perhatikan bahwa dalam sebuah judul drama Korea tak hanya memiliki satu soundtrack, mereka menyajikan beberapa pengiring lagu yang sesuai dengan alur cerita yang disajikan, hal ini tentunya menambah sensasi berbeda saat menontonnya. 

Meski kebanyakan orang tak mengerti arti dari lirik lagu yang disampaikan, namun alunan musik yang senada dengan alur cerita membuat drama Korea seolah menjadi pilihan tepat untuk ditonton. Semoga kedepannya produksi sinetron Indonesia pun semamakin baik dan bisa merajai hati para penikmat srama di Indonesia. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading