Sukses

Entertainment

Penyanyi 90an: Like a Virgin, Simbol Madonna Sebagai Ratu Pop

Fimela.com, Jakarta Siapa tidak kenal Madonna? Walau sudah puluhan tahun malang melintang di dunia musik, namun namanya tetap diperhitungkan sebagai seorang legend. Bahkan, karena eksistensinya di dunia hiburan, dia dinobatkan sebagai Queen of Pop. Tidak heran jika sosoknya menjadi panutan dan kiblat bagi musisi lain.

Meski demikian, kesuksesan yang dicapai Madonna ternyata tak semudah bayangan orang. Wanita bernama lengkap Madonna Louise Ciccone ini sebenarnya dikenal sangat pintar di sekolah. Bahkan, dia berhasil mendapatkan beasiswa tari di Universitas Michigan. Namun pada akhirnya Madonna memilih jalannya sendiri.

Madonna di awal kesuksesannya sebagai penyanyi (via MTV.com)

Pada tahun 1977, dia meninggalkan kuliah dan pindah ke kota London. Usahanya ini bisa dibilang nekat karena saat itu dia hanya membawa uang US$ 35 saja. Alhasil, Madonna harus melalui hari-hari yang sangat berat. Dia harus rela bekerja serabutan sebagai pramusaji, penari, bahkan model foto bugil. 

Dari penari, akhirnya Madonna mulai tertarik ke dunia musik sejak menjalin hubungan dengan Dan Gilroy. Keduanya pun membentuk band bernama Breakfast Club. Namun band itu kemudian ditinggalkan oleh Madonna pada tahun 1980.

Sosok Madonna masa kini. (AFP/Bintang.com)

Selanjutnya, Madonna membentuk grup baru bernama Emmy. Bersama Emmy, Madonna menghasilkan berbagai lagu yang ditampilkan di berbagai klub. Lambat laun, karya-karya Madonna pun dilirik oleh produser rekaman. Madonna pun menandatangi kontrak rekaman dengan Warner Bros Records, dan direkrut menjadi salah satu artis di perusahaan tersebut.

Madonna akhirnya merilis single perdana pada 6 Oktober 1982 yang bertajuk Everybody. Setahun kemudian, album pertamanya yang berjudul Madonna kemudian dirilis. Sambutan publik ternyata cukup bagus, sehingga lagu-lagu Madonna berhasil menguasai chart musik di banyak negara.

Puncak kesuksesan Madonna justru tercapai saat dia merilis album kedua yang berjudul Like a Virgin pada tahun 1984. Album ini terjual hingga 21 juta keping di berbagai negara. Single Like a Virgin sendiri menjadi salah satu single paling sukses yang pernah ada. 

Madonna sendiri memang terbilang cukup produktif dalam bermusik. Dia pun tak segan menjamah dunia lain seperti akting. Kesuksesannya membuat Madonna dijuluki Ratu Pop dan penyanyi wanita tersukses sepanjang masa. 

 

Madonna - Like a Virgin

I made it throughthewilderness

Somehow I made it through
Didn't know how lost I was
Until I found you

I was beat incomplete
I'd been had, I was sad and blue
But you made me feel
Yeah, you made me feel
Shiny and new

[Chorus:]

Like a virgin
Touched for the very first time
Like a virgin
When your heart beats [after first time, "With your heartbeat"]
Next to mine

Gonna give you all my love, boy
My fear is fading fast
Been saving it all for you
'Cause only love can last

You're so fine and you're mine
Make me strong, yeah you make me bold
Oh your love thawed out
Yeah, your love thawed out
What was scared and cold

[chorus]

Oooh, oooh, oooh

You're so fine and you're mine
I'll be yours 'till the end of time
'Cause you made me feel
Yeah, you made me feel
I've nothing to hide

[chorus]

Like a virgin, ooh, ooh
Like a virgin
Feels so good inside
When you hold me, and your heart beats, and you love me

Oh, oh, oh, oh, oh, oh, oh, oh, oh
Ooh, baby
Can't you hear my heart beat
For the very first time?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading