Sukses

Entertainment

Rizky Hanggono Jadi Rektor Universitas di Kendari

Fimela.com, Jakarta Cukup lama menghilang dari industri hiburan tanah air, aktor Rizky Hanggono tiba-tiba muncul sebagai rektor di salah satu Universitas di Kendari. Bukan dalam kisah nyata, jabatan rektor yang diemban pria 36 tahun itu merupakan bagian cerita dari film terbarunya yang berjudul Mengejar Embun ke Eropa.

"Peran saya sangat menantang. Saya jadi Prof. Dr. Ir Puro. Di sini saya diminta jadi rektor yang mungkin kata orang lebay banget, sih. Tapi di balik antipati orang dia punya niat tulus di pendidikan sampai mengesampingkan keluarganya," tutur Rizky Hanggono saat konferensi pers film Mengejar Embun ke Eropa di kawasan Senayan City, Jakarta, Senin (3/10/2016).

Rizky Hanggano menghadiri preskon film Mengejar Embun Ke Eropa (Adrian Putra/bintang.com)

Menjadi seorang rektor yang mengabdikan sebagian besar waktunya untuk memperbaiki 'kebobrokan' di kampusnya, Rizky mengakui sangat berhati-hati memainkan perannya kali ini. Maka dari itu, ayah dua anak itu pun harus melakukan riset yang mendalam dahulu agar pesan yang ingin disampaikan dalam film karya sutradara Haryo Sentanu Murti tidak melenceng.

"Dari namanya terlihat dia mempunyai idealisme tinggi dalam pendidikan khususnya di Universitas Delapan Penjuru Angin yang mempunyai reputasi kurang baik. Jujur belum pernah kenal sebelumnya. Pas dapat tawaran main film ini langsung cari tahu isu apa yang dekat dengan beliau. Dan memang reputasi kampus ini mengalami transformasi dari yang dulu bermasalah sampai sekarang mendapat pengakuan dan menjadi standarisasi di sana," jelasnya.

Tidak hanya itu, kendala bahasa dan dialek yang digunakan dalam film tersebut pun menjadi sebuah tantangan lain dalam pendalaman perannya sebagai rektor. Terlebih, Rizky juga harus terlebih dahulu membayangkan pola pikir sang rektor terhadap dunia pendidikan dari sudut pandang yang berbeda.

Rizky Hanggono dan Putri Ayudya menghadiri preskon film Mengejar Embun Ke Eropa (Adrian Putra/bintang.com)

"Ada beberapa (kendala). Kendala teknis pasti iya. Terus gimana pola pikir pendidik yang hidupnya didedikasikan untuk memperbaiki sistem pendidikan. Buat saya, kita pernah jadi murid yang merasakan guru killer, dan di sini saya ditempatkan sebagai pendidik yang seperti itu, jadi sangat menantang sekali peran saya di sini," paparnya.

Selain Rizky Hanggono, beberapa nama lain yang juga turut berperan dalam film Mengejar Embun ke Eropa seperti Putri Ayudya, Roberta Salzano, Irma Magara, dan lainnya. Jika sesuai rencana, film yang bersetting di Pulau Muna, Sulawesi Tenggara ini akan ditayangkan bertepatan dengan hari Pahlawan pada 10 November 2016 mendatang. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading