Sukses

Entertainment

Krisdayanti dan Yuni Shara Dukung Barang Lokal

Fimela.com, Jakarta Sederet artis papan atas menjadi corong untuk memasyarakatkan Gerakan Beli Indonesia. Mereka mengajak segenap anak bangsa untuk membangun dan membela negeri sendiri dengan mewujudkan kemandirian ekonomi anak bangsa. Di antara mereka adalah Krisdayanti, Iis Dahlia, Yuni Shara, Melly Goeslaw, Rina Gunawan, Boy Hamzah, Teddy Syach, Enda dan Onci Ungu, Komo Ricky, Anthoni Hilenar, Meta Volmax dan lainnya.

"Event ini amat penting dan bermanfaat banget. Melalui event ini kita bisa melihat produksi anak bangsa sendiri ternyata tidak kalah dengan produksi dari manca negara," kata Krisdayanti kepada wartawan, Senin (3/10).

Eksklusif Krisdayanti (Fotografer: Galih W. Satria, Wardrobe: Soko Wiyanto, Stylist: Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Menurut Heppy Trenggono, pemimpin Gerakan Beli Indonesia, lewat gerakan tersebut maka tercetus lah Pameran dan Kongres Beli Indonesia yang dilaksanakan pada 3-5 Oktober 2016 di SMESCO, Jakarta Selatan. Ada banyak barang berkualitas tinggi karya anak negeri dipamerkan disini.

Event ini merupakan ajang silaturahmi antar pelaku ekonomi, juga sosialisasi gerakan kepada para kepala daerah, tokoh tokoh nasional, serta generasi muda yang memiliki visi sama dalam mewujudkan kemandirian ekonomi anak bangsa.

"Produksi perusahaan kita juga oke kok. Enggak kalah dengan barang dari luar negeri. Kalau di pameran ini kita bisa lihat produk mulai dari pesawat terbang, alat-alat pertanian, aneka merek kosmetika hingga kebutuhan sehari-hari," lanjut Iis Dahlia.

Yuni Shara (Andy Masela/Dok. Bintang.com)

Saat ini Gerakan Beli Indonesia dilakukan lebih dari 30 kampus, pesantren, ormas, dan puluhan kabupaten di Indonesia. Di Kulonprogo melalui Gerakan ini berhasil menurunkan tingkat kemiskinan hingga 5 persen dalam 4 tahun.

Selayaknya, sebuah bangsa lebih bangga dengan barang-barang produksi lokal. Termasuk Yuni Shara yang juga menyerukan gerakan ini. "Ayo kita banggakan produk Indonesia dengan membeli barang-barang yang diproduksi oleh bangsa sendiri. Ayo Beli Indonesia," tukas Yuni Shara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading