Sukses

Entertainment

Jaja Miharja dan 5 Seniman Betawi Lain yang Legendaris

Fimela.com, Jakarta Jaja Miharja merupakan salah satu seniman Betawi yang begitu melegenda di Indonesia. Lebih dari empat dekade berkarya, Jaja Miharja telah sukses melahirkan sejumlah karya fenomenal, baik di dunia akting, musik maupun presenting. Bahkan, ketika nama Jaja Miharja tercetus, maka publik langsung teringat dengan jargon andalannya, "Apaan tuh?".

Jargon milik Jaja itu pun kerap digunakan dalam dialog peran yang dilakoninya. Selain punya ucapan khas, Jaja juga kerap tampil dengan pakaian-pakaian sederhana pria Betawi masa lampau, lengkap dengan kopiah hitam dan ikat pinggang besar yang melingkari perutnya.

Selain Jaja Miharja, industri hiburan Tanah Air juga memiliki banyak seniman Betawi legendaris lainnya yang sukses melahirkan karya gemilang. Yuk, intip lima nama di antara puluhan seniman legendaris milik Indonesia!

1. Pak Tile

Pak Tile. (Foto: via gosip.blogsaya.com, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

2. Benyamin Sueb

Benyamin Sueb. (Foto: Wikipedia, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

3. Mandra

Mandra. (Foto: istimewa, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

4. Mpok Nori

Mpok Nori. (Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

5. Omas

Omas. (Foto: Liputan6, Desain: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)

Kebudayaan Betawi memang sudah sangat sering di angkat dalam film dan sinetron Indonesia. Kesederhanaan dan gaya bicara yang ceplas-ceplos menjadi ciri khas dari budaya Betawi. Benyamin Sueb, Mandra, Pak Tile, Mpok Nori, Omas, dan Jaja Miharja adalah contoh dari seniman-seniman Betawi yang berhasil eksis di industri hiburan Tanah Air.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading