Sukses

Entertainment

Demi Pinky Promise, Ira Maya Sopha Bangga Pernah Botak

Fimela.com, Jakarta Artis senior Ira Maya Sopha turut berperan dalam film yang mengangkat isu kanker payudara berjudul Pinky Promise. Merasa tertantang berperan sebagai tante Anind yang mengidap kanker payudara, Ira mengaku tak pikir panjang saat pertama kali mendapat tawaran.

"Saya langsung terima karena saya dapat tantangan, tak perlu baca dan lihat skrip," ungkap Ira Maya Sopha saat konferensi pers film Pinky Promise di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Pemain film Pinky Promise. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Demi mendalami karakternya tersebut, Ira harus berkonsultasi langsung dengan beberapa pengidap kanker payudara. Sosok Anind sendiri dikisahkan sebagai wanita berusia setengah abad yang cukup tegar dalam menghadapi penyakit kronis yang diidapnya.

"Saya menempatkan diri saya jadi pemderita kanker dan merasakan bagaimana menjadi seorang penderita kanker payudara. Tante Anind itu figur di mana terkena kanker payudara di atas 50 tahun dan dia perempuan tegar dan berprinsip. Salah satunya di mana dia berhadapan situasi di mana hidupnya sudah tak lama lagi," jelasnya.

Poster film 'Pinky Promise'. foto: pusatsinopsis.com

Seolah tidak ingin tanggung dalam berperan sebagai pengidap kanker, Ira dengan suka rela diplontoskan kepalanya demi pendalaman peran. Bukannya merasa malu, dirinya lantas bangga sempat botak untuk film yang dianggapnya bermanfaat bagi orang banyak.

"Saya mau menceritakan fase orang kanker seperti apa. Intinya saya bangga pernah menjadi botak. Intinya film ini (Pinky Promise) edutaiment dan kita bisa melihat arti persahabatan itu seperti apa," tandas Ira Maya Sopha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading