Sukses

Entertainment

Isu Sensitif, Ayushita Sempat Takut Main Film Bid'ah Cinta

Fimela.com, Jakarta Ayushita kembali dipercaya untuk berperan dalam sebuah film. Berjudul Bid'ah Cinta, film ini mengangkat cerita tentang perbedaan pendapat di kalangan umat Islam sehingga rentan menimbulkan perpecahan.

Sempat khawatir, namun Ayushita memiliki pemikiran lain. Menurutnya secara keseluruhan di dalam film ini mengajarkan tentang bagaimana memiliki toleransi atas perbedaan dalam keyakinan menjalankan suatu ajaran.

"Sempat ada rasa gak apa-apa gak ya, tapi justru dengan aku melihat keseluruhan cerita, jadi setelah dilihat ternyata indah ya," kata Ayushita di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (7/10).

"Jadi mungkin bisa membantu persepsi-persepsi dari penonton kita yang sudah judge duluan diawal bisa mengubah pola pikir, jadi gak emosional. Makanya ditonton, diresapi, dipahami, akhirnya kita bisa sama-sama lihat keindahan ceritanya," imbuhnya.

Menurut Ayushita, banyak tema reliji yang diangkat dalam film ini. Namun, yang utama menurutnya adalah kisah cinta dua insan yang memiliki kendala karena adanya perbedaan pendapat dalam menjalankan ajaran Islam.

Ayushita

"Ya filmnya menceritakan tentang cinta antara dua insan tapi terhalang karena aliran kepercayaan yang berbeda, alirannya ya. Kepengen menceritakan bahwa cinta bisa menakhlukkan segala perbedaan," ujarnya.

"Kalau soal religi iya, mengandung religi yang cukup banyak. Tapi fokusnya benang marahnya percintaan. Latar belakang keluarga dari dua karakter cinta-cintaan ini adalah keluarga religius. Saya tertarik karena ini pasti banyak yang terjadi di Indonesia," tukas Ayushita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading