Sukses

Entertainment

Lagu Nasi Padang Bule Norwegia Jadi Kontroversi, Apa Sebabnya?

Fimela.com, Jakarta Lagu Nasi Padang, dengan bantuan social media dan masyarakat yang selalu update masih jadi viral di dunia maya. Diciptakan oleh musisi Norwegia, lagu tersebut membuat kebanyakan orang Indonesia merasa bangga.

Selain karena lagunya yang nyaman didengar, tema lagu yang menceritakan khasnya makan nasi padang jadi nilai plus. Apalagi apresiasi tersebut datangnya dari penduduk negara lain.

Lagu Nasi Padang tuai kontroversi

Namun ternyata tak hanya pujian, beberapa netizen justru menunjukkan sikap skeptis terhadap lagu tersebut. Mereka yang kontra menilai musisi bernama Audun tersebut hanya cari sensasi dan simpati belaka.

"Satu lagi nih bule yang mau tenar di Indonesia. Bentar lagi pasti dicari dan diajak syuting sana-sini," tukas salah satu netizen di unggahan Facebook Audun yang ia namai Kvitland.

Komentar bernada sinis lainnya juga dituliskan dengan berbagai angle lain. Padahal, di lagu tersebut Audun menceritakan latar belakang di balik pembuatan lagu tersebut.

Lagu Nasi Padang by Kvitland

"Hi! Nama saya Audun. Saya berasal dari Norwegia. Musim panas lalu saya jalan-jalan ke Indonesia selama beberapa minggu. Seketika itu saya jatuh cinta, jadi saya membuat lagu ini," kata Audun dalam bahasa Indonesia yang agak terbata-bata.

Nah, jadi apakah masih perlu mengkritik lagu Nasi Padang ciptaan Audun, musisi asal Norwegia ini? Keputusan ada di tangan Anda.

What's On Fimela
Loading