Sukses

Entertainment

Reza Bebas Berkeliaran, Kuasa Hukum Gatot: Ini Tidak Masuk Akal

Fimela.com, Jakarta Pusaran kasus narkoba yang menjerat nama Gatot Brajamusti masih terus bergulir. Kuasa hukum Gatot, Achmad Rifai lagi-lagi mempertanyakan status hukum nama Reza Artamevia yang juga ditangkap bersamaan dengan Gatot di salah satu hotel di Mataram, NTB beberapa bulan lalu.

Yang menjadi pertanyaan Achmad Rifai, ia mengaku aneh dengan status hukum Reza yang kini justru bebas berkeliaran setelah sebelumnya dipastikan positif narkoba dan kemudian berubah menjadi negatif. Yang kemudian membuat Rifai heran adalah di mana saat Reza Artamevia justru membuat laporan terhadap kliennya (Gatot) dan merasa tertipu oleh Gatot perihal Aspat yang belakangan diketahui adalah sabu.

Achmad Rifai, kuasa hukum Gatot Brajamusti. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Kami udah bilang berkali-kali, saya katakan bagaimana dia bisa mengatakan ditipu, klien kami (Gatot) jelas mengatakan bahwa dia sudah lebih dulu menggunakannya, kalau dia merasa ditipu, mereka tidak tahu itu kalau sekali dua kali, Tetapi kalau mereka sudah lebih dulu menggunakannya apa itu ditipu?," tegas Achmad Rifai di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/10/2016).

Menurut Rifai, laporan Reza atas pasal 378 KUHP tentang penipuan yang dituduhkan pada kliennya sangat tidak rasional. "Alasan ditipu itu sangat tidak rasional, alasan mereka tidak tahu juga tidak rasional. Kalau dia (Reza) masih anak kecil, sekali lagi kalau masih anak kecil, masih anak SD bilang ditipu masih masuk akal, tetapi ini kan orang sudah besar, sudah dewasa, sudah bisa berpikir bagaimana mengatakan ini ditipu?," terang Rifai.

Reza Artamevia. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Bagi Rifai, melihat dari kacamata sebagai pengacara atau kuasa hukum, apa yang dilakukan Reza dengan melaporkan Gatot terkait pasal penipuan hanya ingin mencoba lari dari masalah. "Kalau mau membersihkan diri jangan dengan cara membuat cerita yang seperti itu, karena dengan jadi seperti itu, orang lain juga pasti akan mengungkapkan Anda itu siapa sih sebenarnya," katanya.

"Yang selama ini terjadi, klien kami tidak mau mengungkap peran-perannya dan selalu menutupinya. Ketika dilaporkan seolah-olah ada penipuan, kami sampaikan kepada klien kami, klien kami juga kaget ditipu apanya? Itu kan jadi sangat tidak rasional. Artinya sekali lagi kalau mau dia (Reza Artamevia) mau membersihkan diri bukan dengan gitu caranya," tandas Achmad Rifai selaku kuasa hukum Gatot Brajamusti.

What's On Fimela
Loading