Sukses

Entertainment

3 Dekade Vakum, Nia Daniati Kembali Lewat Film Gelas-gelas Kaca

Fimela.com, Jakarta Selain menyanyi, Nia Daniati juga memiliki kemampuan akting yang cukup mempuni. Bahkan, perempuan kelahiran Jakarta, 17 April 1964 tersebut pernah masuk sebagai salah satu nominasi Aktris Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 1980 untuk perannya di film Antara Dia dan Aku.

Nia terakhir kali bermain film yaitu pada tahun 1981 lewat film Setetes Kasih di Padang Gersang. Setelah itu, dirinya menghilang hingga akhirnya muncul lagi dengan film Gelas-gelas Kaca yang siap rilis dalam waktu dekat. Selama tiga dekade vakum dari film, Nia sebetulnya sempat terlibat di beberapa judul sinetron.

Poster film Gelas-gelas Kaca. Foto: via bintangsinemapictures.com

Sementara itu, peran Nia di film Gelas-gelas Kaca adalah sebagai teh Nia yang memiliki sebuah panti asuhan. Ia memiliki puluhan anak asuh, salah satunya Amelia (Aurelie Moeremans) yang sudah dirawatnya sejak 20 tahun lalu. Di film ini, Nia tampil cantik dengan hijab seperti Aurelie.

Kesabaran teh Nia merawat Amelia ternyata sukses membawa gadis lugu untuk menjadi seorang dokter. Meski terlahir tak sempurna, Amelia tetap semangat meraih cita-citanya. Segala rintangan dihadapinya selama menekuni profesi mulia tersebut. Seperti ketika seorang pria (Cok Simbara) angkuh, arogan dan keras kepala menjadi pasiennya.

Film Gelas-gelas Kaca. Foto: via bintangsinemapictures.com

Dengan penuh kesabaran, Amelia merawat pria itu. Hingga akhirnya anak dari sang pria, Virza (Fendy Chow) jatuh hati pada Amelia. Namun, Amelia memilih menolak pinangan Virza. Selama di Rumah Sakit, Amelia mendapat bimbingan dari Dokter Adi (Haryadi Hendri).

Gelas-gelas kaca sendiri merupakan lagu ciptaan Rinto Harahap yang sukses mengantarkan Nia Daniati ke puncak kesuksesan. Film Gelas-gelas Kaca juga turut menghadirkan akting putri sulung dari Rinto, Cindy C Harahap. Rencananya, film garapan Ben Nugraha ini akan rilis pada 20 Oktober 2016 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading