Sukses

Entertainment

Yuki Kato Akui Sudah Terbiasa Pakai Hijab

Fimela.com, Jakarta Gara-gara main di film Cahaya Cinta Pesantren, Yuki Kato mulai membiasakan diri mengenakan pakaian muslimah atau hijab. Seperti dalam acara nonton bareng penggemar yang dilakukannya untuk promosi film tersebut.

Ia yang dahulu tak pernah dan tak bisa mengenakan hijab pun mulai terbiasa. Pasalnya, dalam proses syuting yang sudah dilaksanakan, Yuki Kato selalu mengenakan pakaian yang menutup aurat tersebut. "Karena di pesantren kita dibiasain pakai hijab. Jadi sekarang udah biasa pakai hijab. Kalau saya awalnya emang gak bisa pakai hijab," kata Yuki Kato di acara nobar film Cahaya Cinta Pesantren, XXI Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10).

Foto Preskon Film Cahaya Cinta Pesantren (Nurwahyunan/bintang.com)

Meski masih dengan gaya hijab sederhana, namun menurut Yuki yang awalnya awam memakai bermacam aksesorisnya ternyata membutuhkan perjuangan. Ala bisa karena biasa, begitu mungkin pepatah yang tepat untuk mewakili apa yang terjadi pada Yuki Kato.

"Gaya sebisanya aja. Ini kita pakai sendiri lho. Aku pribadi dulu benar-benar nggak bisa pakai hijab apalagi yang kain gini. Tapi lama-lama karena saat syuting dituntut pakai sendiri jadi kebiasaan. Lama-lama udah lihai dengan jarum pentul, peniti dan gimana jilbab yang pas sama muka," ucapnya.

Yuki Kato saat press conference film 'Cahaya Cinta Pesantren' di Ampera, Jakarta Selatan, Senin (25/1). (Nurwahyunan/Bintang.com)

Nantinya, selama melakukan promosi film ini Yuki Kato akan terus mengenakan hijab. Menjadi nilai positif menurut gadis kelahiran 2 April 1995 itu karena bisa sekaligus menjadi latihan untuk berhijab selamanya. "Kalau ada acara berbau film ini, sebisa mungkin kita pakai (hijab) sebagai bentuk dukungan untuk film. Kita kan bakal jalani promo film ini lama, jadi bisa dibilang latihan juga. Semoga bisa selamanya," tukas Yuki Kato.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading