Sukses

Entertainment

Diam-diam Keanu Reeves Sumbang Jutaan Dolar bagi Penderita Kanker

Fimela.com, Jakarta Uang bukanlah menjadi urusan besar bagi aktor dan sutradara asal Kanada, Keanu Reeves. Ia telah memosisikan dirinya sebagai orang yang memiliki kemurahan hati dan dedikasi tinggi untuk membantu orang lain yang menderita penyakit. 

Keanu Reeves, sosok dermawan yang tak khawatirkan uang. (AFP/Bintang.com)

Melansir Microgiving, Keanu sering mengatakan bahwa uang bukanlah masalah baginya, "Uang adalah hal terakhir yang saya pikirkan," ujarnya kepada Hello! Magazine dilansir dari laman The Richest. Hal tersebut pula yang nampaknya menjadi salah satu alasan dirinya kerap menyumbangkan hartanya untuk badan amal hingga membantu kru filmnya yang tengah menghadapi kesulitan dana. 

Di tahun 2009, kepada Ladies home Journal, Keanu Reeves mengungkapkan jika dirinya telah mendirikaan sebuah yayasan yang dibangunnya sejak enam tahun sebelumnya. Namun, ia menyembunyikan namanya dari yayasan tersebut. 

Keanu Reeves, sosok dermawan yang tak khawatirkan uang. (AFP/Bintang.com)

Tak disebutkan secara pasti alasan saat Keanu menyembunyikan namanya dari yayasan sosial yang didirikannya. Namun, ia menyebutkan bahwa yayasan tersebut dibangun dengan tujuan untuk memantu rumah sakit anak, serta menyokong penelitian tentang kanker. Keanu lebih memilih untuk menyediakan dana untuk membantu jalannya operasional badan amal yang dikelolanya, dibanding mencantumkan namanya didepan yayasan tersebut. 

Keanu Reeves, sosok dermawan yang tak khawatirkan uang. (AFP/Bintang.com)

Memberikan uang untuk orang lain ternyata sudah menjadi keyakinan dan gaya hidup Keanu. Selain itu, alasan lain dibalik kemurahan hatinya pun ternyata didasari atas pengalam pribadinya, di mana adiknya, Kim Reeves menderita leukemia. Keanu pun disebut telah menyumbangkan lebih dari US$ lima juta dolar untuk membatu adiknya berjuang melawan leukemia. 

Keanu Reeves, sosok dermawan yang tak khawatirkan uang. (AFP/Bintang.com)

Kemurahan hati dan gaya hidup Keanu Reeves tentu patut menjadi contoh, di mana berbagi adalah hal yang diutamakan dan uang bukanlah hal yang selalu dicemaskan Keanu Reeves. Membumi adalah slogannya menjalani hidup, baginya cara tersebut telah membantunya mendapatkan kebahagiaan dalam hidupnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading