Sukses

Entertainment

Minim Regenerasi, Reza Rahadian Jadi Langganan FFI

Fimela.com, Jakarta Reza Rahadian kembali masuk dalam dua nominasi untuk satu kategori di Festival Film Indonesia (FFI) 2016. Reza masuk nominasi kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, lewat film My Stupid Boss dan Rudy Habibie.

Menurut Lukman Sardi, fenomena ini harus dilihat dari beberapa sisi. Tidak dipungkiri, regenerasi aktor yang agak terlambat menjadikan Reza kerap jadi langganan di ajang tahunan ini. Apalagi secara kualitas, Reza memang layak berada di deretan nominasi tersebut.

Lukman Sardi (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Juri untuk keaktoran itu ada 20 orang dan semuanya profesional aktor. Sudah pasti mereka paham, dan kita juga punya acuan dalam hal penilaian aktor. Mungkin kesannya nominasinya dia lagi, karena memang cuma itu orangnya. Nggak mungkin juri-juri itu memilih kalau bukan menurut mereka yang terbaik," ujar Luman Sardi, di Sampoerna Strategic, Jakarta Selatan, Senin (17/10/2016).

Lukman sendiri tak menutup mata dengan kesuksesan Reza memerankan Bossman di My Stupid Boss. Pun kepiawaian Reza membangkitkan kembali sosok Habibie muda di film Rudy Habibie. Secara keseluruhan, para nominasi kategori ini merupakan aktor-aktor hebat.

"Ini yang jadi konsen kita. Bukan hanya untuk panitia FFI, tapi semua orang di industri film, bagaimana mempercepat regenerasi aktor baru. Juga untuk mem-push produser agar nggak main save. Produser kan maunya dikerjakan orang-orang yang memang sudah diketahui menghasilkan sesuatu yang bagus. Akhirnya ke situ-situ lagi kan," papar Lukman.

Dalam poster film My Stupid Boss garapan sutradara Upi, Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari tampil berbeda dengan biasanya. (dok. Falcon Pictures)

Menurut Lukman, harus ada sinergi dalam hal ini, di samping usaha keras bagi aktor untuk meningkatkan kualitasnya.
"Produser mau mencari orang baru yang potensial. Terus juga bagaimana aktor baru berusaha meningkatkan bukan cuma kualitasnya, tapi secara keseluruhan sehingga produser mau pakai," pungkas Lukman Sardi.

Pada kategori Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2016, Reza Rahadian bersanding dengan tiga nama artis lainnya. Yakni Tio Pakusadewo untuk film Surat Dari Praha, serta Abimana Aryasatya dan Vino G. Bastian, dengan film yang sama, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading