Sukses

Entertainment

6 Film Hollywood yang Syuting di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Indonesia memang miliki pesonanya tersendiri. Jadi, bukanlah hal yang aneh ketika film asing mengambil lokasi syuting di negeri ini. Keindahan alam yang membentang membuat banyak tempat di Indonesia dijadikan sebagai set beberapa film Hollywood.

Tidak cuma hijaunya sawah atau tingginya gunung yang menjulang, beberapa sudut Ibu Kota pun menjadi saksi bisu sebuah film asing yang diperankan oleh Chris Hemsworth. Budaya Indonesia yang unik dan beraneka ragam pun kerap menjadi hal yang diperlihatkan di film-film luar. Yuk, intip 6 tempat di Indonesia yang dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar film asing.

Anaconda. (Via: BasementRejects)

Anaconda. Pulau yang juga dikenal dengan nama Borneo ini menjadi salah satu pilihan lokasi syuting Anaconda. Di dalam film tersebut itu salah satu pemain, Karl Yune, mengucapkan kata "laba-laba batu" di dalam salah satu scenenya.

Eat, Pray, Love. Foto: via terraceatkuta.com

Eat, Pray, Love. Pesona Bali memang sulit untuk diabaikan. Selain menjadi tujuan turis untuk berlibur, pulau ini pun kerap dijadikan lokasi syuting. Film Eat, Pray, Love yang dirilis pada tahun 2010 lalu menjadikan Pulau Dewata sebagai tempat pengambilan gambarnya.

Film Alex Cross. Foto: IMDb

Alex Cross. Lagi-lagi Bali menjadi tempat yang menggoda untuk dijadikan lokasi syuting film Hollywood. Adalah Alex Cross, film yang rilis di tahun 2012 ini melakukan proses pengambilan gambar di Pulau Dewata. Nusa Lembongan dan Karangasem pun dipilih untuk menjadi setnya.

Trailer perdana film Blackhat yang dibintangi Chris Hemsworth dan sempat bertempat di Jakarta, sudah diunggah melalui YouTube.

Blackhat. Diperankan oleh Chris Hemsworth, film Blackhat ini mengambil lokasi syuting di Jakarta. Beberapa titik yang dijadikan set adalah Pelabuhan Sunda Kelapa, Tanah Abang dan juga Lapangan Banteng. Blackhat sendiri dirilis pada tahun 2015. Selain Chris Hemswort, Viola Davis pun bermain di film ini.

Di Rusia, The Philosophers sudah tembus angka US$ 700 ribu dan di Eropa Timur tembus di angka US$ 1 juta.

The Philosophers. Indonesia memang miliki banyak sudut yang bisa dieksplorasi. Film The Philosophers melakukan proses syuting di beberapa titik di Indonesia. Selain Jakarta, film yang juga dibintangi oleh Cinta Laura ini mengambil gambar di Candi Prambanan, Bromo dan juga Belitung.

Savages. (Via: The New York Times)

Savages. Pernah mendengar tentang Pulau Moyo? Pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini menjadi lokasi syuting film Savages. Dirilis tahun 2012, film ini dibintangi oleh John Travolta, Salma Hayek dan juga Blake Lively. Di antara 6 judul di atas, adakah yang menjadi film favoritmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading