Sukses

Entertainment

Melihat Kembali 10 Gaya Duel Bruce Lee yang Melegenda

Fimela.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri bahwa Bruce Lee merupakan salah satu martial artist yang fenomenal di abad ke 20. Tak hanya itu, ia pun menjadi orang asia pertama yang menjadi fenomenal di kancah internasional dengan gaya pertarungannya.

Meninggalnya Bruce Lee di usia 32 merupakan sebuah kehilangan yang besar di kancah perfilman. Lahir di San Fransisco, Bruce Lee tumbuh di Hong Kong. Dalam dunia akting sendiri, ia telah berperan di 20 judul film China. "The Kid" pun menjadi film pertamanya.

Bruce Lee. (Bintang/EPA)

Sebagai seorang Chinese yang lahir di Amerika, ia pernah ditanya dalam sebuah talk show di Hong Kong, "Apakah Anda melihat diri Anda sebagai keturunan China atau orang Amerika?" Dengan bijak Bruce Lee pun menjawab "Bukan keduanya, saya memandang diri saya sebagai manusia,".

David Henry Hwang, seorang penulis skenario mengatakan bahwa orang Amerika biasanya miliki stereotype tersendiri pada karakter Asia. Seperti karakter Charlie Chan yang perankan oleh aktor berkulit putih. Namun di tahun 1966, Bruce Lee pun seakan membuat gebrakan dan mengubah perspektif itu di serial "The Green Hornet".

Begini caranya menguasai keterampilan baru a la bintang Bruce Lee.

Dalam filmnya seperti "Way of the Dragon" Bruce Lee terlibat dalam pertarungan yang hebat di Roman Colosseum dengan Chuck Norris. Dalam film tersebut, Bruce Lee tak banyak bicara namun lebih banyak bergerak. "Bagi saya film adalah gerakan. Kamu harus berdialog seminim mungkin," ujar Bruce Lee pada Pierre Burton pada tahun 1971 seperti yang dikutip dari CBS News.

Menjadi legenda di film yang menonjolkan ilmu bela diri, banyak orang yang masih merindukan film-film Bruce Lee. Kembali mengenang kehebatannya, berikut 10 gaya duel Bruce Lee yang melegenda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading