Sukses

Entertainment

Film 90-an, Totalitas Cinta Marcella Zalianty untuk Film

Fimela.com, Jakarta Marcella Zalianty melalui perjalanan yang beragam dalam dunia film. Mulai dari akting di sinetron ke layar lebar, Marcella juga aktif menjadi produser. Tak hanya membuat film, bahkan Marcella kini atif memperjuangkan artis film melalui PARFI 1956. Itu semua dilakoni Marcella karena rasa cintanya yang besar pada film.

Marcella memulai debut akting di sinetron Cerita Cinta (Indosiar, 1999-2002). Sinetron Cerita Cinta yang dibintangi Tengku Firmansyah, Cindy Fatika Sari, Surya Saputra, Louise Anastasia, Marcella Zalianty dan Fery Maryadi. Kisah cinta yang rumit antar sahabat membuat sinetron yang ditayangkan setiap hari Senin di Indonesia ini menarik minat remaja.

Cindy berteman dengan Firman, diam-diam Cindy jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri si Firman. Sedangkan, Firman menyukai Louise seorang gurupiano. Louise sendiri telah memiliki seorang pacar yakni Surya. Meskipun memendam cinta, persahabatan mereka tetap menjadi yang utama. Kematian Cindy mengakhiri season pertama sinetron ini. Kemudian muncul kembaran Cindy untuk Cerita Cinta season dua.

Selain kisahnya yang menarik, sinetron Cerita Cinta memiliki soundtrack yang sangat khas dari lagu-lagu yang dilantunkan oleh grup musik Dewa. Lagu pembukaan Dua Sejoli sangat identik dengan sinetron ini. Karena itu Cerita Cinta dikenang oleh penggemarnya.

Selain layar kaca, Marcella juga berakting di layar lebar. Film pertamanya Bintang Jatuh disutradarai oleh Rudi Soedjarwo, di film ini Marcella beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo. Pada tahun 2005, melalui film Brownies, Marcella berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik di ajang Festival Film Indonesia.

Marcella Zalianty sendiri terpilih sebagai ketua umum PARFI 1956 setelah bersaing dengan Ray Sahetapy yang juga mencalonkan diri. PARFI 1956 adalah sebuah gerakan penyelamatan PARFI dengan tema pengembalian kepada PARFI 1956 didukung oleh banyak pihak. Baik senior maupun junior dalam dunia film bersatu padu ikut dalam gerakan tersebut.

Sebagai ketua, Marcella Zalianty akan berusaha mengakomodir seluruh kepentingan insan film yang bertujuan untuk memajukan industri film Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Anak Tetty Liz Indriati tersebut pun percaya dengan semangat kebersamaan, dirinya dan seluruh anggota mampu memberikan pengaruh positif bagi perfilman Indonesia kedepannya.

Beberapa tahun belakangan Marcella Zalianty lebih banyak berperan sebagai produser ketimbang sebagai pemain film. Sesekali Marcella tampil sebagai cameo di film yang diproduseri. Namun, ketika Marcella mendapat kabar sekuel film Jelangkung berjudul Jelangkung 13 Tahun Kemudian, Marcella langsung menyatakan kesediaannya kembali berperan. Marcella antusias karena film Jelangkung memiliki banyak kenangan indah bersama para pemainnya. Karena itulah Marcella antusias nyambut sekuel film ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading